Katasulsel.com, Sidrap – Berbagai upaya dilakukan untuk menciptakan Lingkungan yang sehat dalam mencegah wabah penyakit. Seperti yang dilakukan Koramil 06/Panca Rijang Kodim 1420/Sidrap yang melaksanakan pembersihan sampah di Pasar Sentral Rappang Minggu (24 /03/2024).

Pada kegiatan karya bakti tersebut melibatkan seluruh personel dari Koramil 06/Panca Rijang yang dipimpin langsung Danramil 06/Panca Rijang Lettu Inf. Ratno dan juga masyarakat setempat, Pengurus pasar dan serta Bhabinkamtibmas.

Pasar Sentral Rappang dijadikan lokasi karya bhakti karena terdapat tumpukan sampah yang sudah menumpuk berupa sampah plastik, sayuran Sisa hingga sampah rumah tangga. Sampah tersebut berasal dari para pengunjung pasar dan Pedagang pasar setempat.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro,S.E,M.I.Pol. Melalui Danramil 06, Lettu Inf Ratno. Mengatakan ” di bulan Suci Ramadhan Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat dan TNI selalu hadir di tengah tengah masyarakat. Kegiatan karya bhakti membersihkan sampah di pasar ini juga dapat melestarikan budaya gotong royong sekaligus membangkitkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan,” ucap Danramil.

“kegiatan hari ini kami fokuskan pembersihan di pasar, karena kami lihat banyak penumpukan sampah, untuk menghindari penyebaran lalat dan menciptakan kondisi lingkungan yang bersih serta nyaman bagi seluruh pengunjung pasar,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga yang ikut karya bhakti diPasar Sentral Rappang Daeng Amir mengatakan ” kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, sehingga saya ikut andil dalam karya bhakti ini, mumpung di bulan Puasa. Kegiatan ini banyak melibatkan TNI sebagai contoh untuk para warga dan pengunjung Pasar sehingga bisa memberikan pengertian kepada pedagang maupun pengunjung untuk menjaga kebersihan dan lebih peduli dengan lingkungan Pasar” Ucapnya.

“Hari ini Koramil 06/Panca Rijang gelar karya bhakti di Pasar Rappang, kami sangat berterimakasih atas kegiatan ini dan harapan kami kegiatan Karya Bhakti ini bisa dilaksanakan kembali,” tutupnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com