KATASULSEL.COM, SIDRAP–Jajaran Koramil 1420-06/Panca Rijang Kodim 1420/Sidrap bersama warga masyarakat desa Mario menggelar karya bakti membersihkan saluran irigasi pesawahan mulai dari Jl. Nangka, Mario, Kec. Kulo, Kab. Sidenreng Rappang
Senin ( 01/04/2024).

Kegiatan karya bakti pembersihan saluran irigasi pengairan sawah tersebut bertujuan agar aliran air irigasi lancar, sehingga produksi pertanian padi sawah dapat meningkat, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Tampak anggota Koramil 06/Panca Rijang dengan mengenakan seragam lapangan bergiat bersama warga membersihkan sampah dan rerumputan yang tumbuh di pinggir irigasi. Sekaligus mereka juga membabat rumput-rumput di sepanjang jalan.

Melalui Keterangan Tertulisnya Lettu Inf. Ratno. R, S.Sos.Menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan pembersihan saluran irigasi pengairan sawah tersebut adalah untuk menjaga agar aliran Irigasi tetap lancar.

“Bersama warga, kami bersama-sama membersihkan saluran irigasi ini dari sampah dan rumput liar, sehingga tercipta lingkungan yang bersih. Apalagi saluran irigasi ini sangat penting bagi pengairan sawah milik warga,” ujar Danramil.

Selain itu, lanjut Danramil, momen karya bakti bersama masyarakat tersebut juga merupakan salah satu wujud kebersamaan TNI dan rakyat, yang memang tak dapat dipisahkan satu sama lainnya. Hal itu terlihat dari keakraban tentara dan warga saat melaksanakan karya bakti tersebut.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com