KATASULSEL.COM, SIDRAP – Pastikan ketersediaan serta stabilitas harga sembilan bahan pokok (sembako) di pasar tradisional menjelang Perayaan Idul Fitri 1445 H, Kapolsek Maritengngae mewakili Kapolres Sidrap bersama Pejabat (Pj.) Bupati dan Instansi terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Pangkajene. Sabtu (06/04/24) 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Kapolsek Maritengngae IPTU Antonius Pasakke mewakili Kapolres, mengungkapkan bahwa sidak ini merupakan bagian dari upaya preventif dan responsif terhadap potensi gangguan ketertiban umum dan fluktuasi harga yang tidak wajar.”Ungkapnya

Selama sidak, tim gabungan yang terdiri dari unsur kepolisian, pemerintah daerah, serta instansi terkait lainnya memeriksa sejumlah pedagang sembako. Pj. Bupati Dr. Ns. H. Basra. S. Kep.,M.Kes menekankan pentingnya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang, terutama menjelang Idul Fitri dimana kebutuhan masyarakat akan sembako meningkat.

Dari hasil sidak, diketahui bahwa secara umum, stok sembako di Pasar Pangkajene dalam kondisi aman dan harga relatif stabil. Namun, beberapa catatan kecil terkait distribusi dan penyimpanan barang menjadi bahan evaluasi untuk peningkatan pelayanan ke depan.

Pemerintah Kabupaten bersama kepolisian  dan Inkait akan terus melakukan monitoring dan pengawasan untuk memastikan masyarakat dapat memperoleh sembako dengan harga yang terjangkau. Kapolsek Maritengngae mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok di Pasar Pangkajene. 

Hadir dalam kegiatan Pj. Bupati Sidrap Dr. Ns. H. Basra, S.Kep., M.Kes, Dandim 1420 Sidrap diwakili Kasdim 1420 Sidrap MAYOR Arm. Ari Widarto, Kapolres Sidrap diwakili Kapolsek Maritengae IPTU Antonius Pasakke, Kadis PU Kab. Sidrap Abd. Rasid M.Si, Kepala Bappelitbangda Pemkab Sidrap Andi Faisal Ranggong, Ka bulog Cabang Sidrap Anwar, Kepala Bagian Ekonomi dan SDM Rimba, S. STP., M. Si, Kadis Perdagangan Nurkahaan, Dinas Sosial Kab. Sidrap A. Warda, Plt Dinas Peternakan Sunarya Angreni, Kabid Lalu Lintas Dan Angkutan Dinas Perhubungan Arief Sirajuddin, ST. l., Kepala Pasar Sentral Pangkajene Asri, Beserta anggota yang tergabung dalam tim pengendali inflasi daerah (TPID). (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com