Katasulsel.com, Muna,Sultra – Memasuki arus balik lebaran idul fitri 1445 H Tahun 2024, Pelabuhan Nusantara Raha mulai di padati oleh penumpang yang hendak menuju pelabuhan Kota Kendari maupun Pelabuhan Kota Bau-Bau menggunakan jasa transportasi laut.

Tak pelak Berbagai persiapanpun telah dilakukan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Raha untuk memberikan yang terbaik pada arus balik lebaran tahun 2024 ini.

Kepala KUPP Raha, Hamjan mengatakan untuk mengantisipasi arus balik pada hari ini pihak KUPP RAHA menekankan kepada pihak perusahaan Pelayaran PT Dharma Indah menambah Armada untuk stay di Pelabuhan Raha.

“Hal itu untuk mengantisipasi giat arus Balik Tiket Gratis”Ujarnya saat dihubungi melalui via whatsapp.

“berdasarkan pengalaman, lonjakan penumpang akan terjadi hari ini dan besok Minggu 14 April 2024″Ungkapnya.

Lanjut kata Hamjan, untuk itu seluruh personel UPP RAHA turun ke lapangan hari ini bekerjasama dengan PAM posko Angleb dari pihak TNI dan Polri mengantisipasi Penumpukan penumpang baik loket maupun terminal.

“Dan untuk tertib lalin dan parkir kita juga di backup dari Polres dan Pemda yakni Dishub Muna dan SatPolPP Kab. Muna”ucapnya.

“kami berharap media juga turut andil mensukseskan Kegiatan Posko Angleb tahun ini untuk memberi informasi kepada masyarakat untuk membeli tiket di loket resmi maupun secara online agar kita bisa mengantisipasi dan membatasi kelebihan penumpang sesuai kapasitas kapal yang telah disyaratkan”Jelasnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com