Katasulsel.com Sidrap — Berikan rasa aman dan kelancaran gerak jalan santai 1 Muharram 1444 H/2022 M Personil Polres Sidrap di terjunkan langsung untuk melakukan pengamanan gerak jalan santai yang di laksanakan di Kota Sidenreng Rappang, Kabupaten Sidrap. Sabtu, (30/7/2022)

Kegiatan pengamanan di pimpin oleh Kabag OPS Polres Sidrap KOMPOL Nasri. S.Sos dan di dampingi oleh Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Mahrus Ibrahim. S.Sos bersama 50 orang personil gabungan satuan fungsi dan Polsek untuk mengamankan jalannya kegiatan.

Pengamanan di lakukan mulai dari start atau pemberangkatan peserta gerak jalan santai dari pelataran Masjid Agung, Kec. Maritengngae Kabupaten Sidrap dengan rute jalan jenderal Sudirman kemudian lanjut bundaran jam kota lampu merah Pangkajene, jalan Jendral Ahmad Yani, lewat depan R.s Nene Mallomo dan kembali finis di pelataran Masjid Agung.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kabag Ops KOMPOL Nasri. S.Sos mengatakan, dari personel yang di libatkan hari ini untuk pengamanan jalannya gerak jalan santai 1 Muhrram 1444 H ada 50 personil, mereka di poskan di sejumlah simpagan yang padat lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Berikan rasa aman dan kelancaran kegiatan ini kita sudah bagi tugas personil, khusus di beberapa simpangan yang sering di alui pengendara bermotor, kita lipat gandakan jumlah personilnya”, jelas Nasri

Masih kata Kabag Ops Polres Sidrap, dengan di libatkannya personel 50 orang baik dari anggota Samapta, Lantas, Polsek dan sejumlah perwira yang di terjunkan melihat dari antusias masyarakat yang sangat banyak mengikuti gerak jalan santai tahun ini.

Dari data Panitia asosiasi guru pendidikan agama Islam Sidrap, peserta gerak jalan tahun ini mencapai 1.500 orang. Terdiri dari peserta dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Mts dan peserta umum.

“Dari jumlah peserta yang sangat banyak mengikuti kegiatan ini, kami dari Polres Sidrap juga memaksimalkan pengamanan gerak jalan agar bisa berjalan lancar dan aman, sehingga bagi peserta gerak jalan maupun pengendara motor tak ada hambatan saat gerak jalan berlangsung”, Imbuh Nasri. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com