Incar 3 Kursi, Ini Jagoan Nasdem di Dapil 2 Sidrap

Katasulsel.com Sidrap – Partai Nasdem optimistis merebut tiga kursi di Dapil 2 Sidrap, Tellu Limpoe, Panca Lautang dan Watang Pulu pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Untuk mencapai target tersebut, Nasdem memasang 9 bakal calon legislatif (bacaleg) yang dipilih secara internal oleh partai.

Ketua DPD Nasdem Sidrap, Samsumarlin. ST, mengatakan, 9 bacaleg Nasdem tersebut telah melalui proses seleksi yang ketat dan memenuhi syarat yang ditetapkan oleh partai.

Bacaleg Nasdem tersebut, paparnya, memiliki potensi besar untuk meraih suara di Dapil 2 Sidrap.

“Kami yakin dengan 9 bacaleg Nasdem yang kami usung ini, kami bisa merebut 3 kursi di Dapil 2 Sidrap. Mereka sudah siap untuk berkompetisi dan mewakili aspirasi masyarakat Sidrap di DPRD,” ujar Samsumarlin, Kamis, 4 Mei 2023.

Adapun 9 bacaleg Nasdem yang akan bertarung di Dapil 2 Sidrap, masing-masing, Samsumarlin. ST, H. Ruslan, Tenri Esa Pacinnongi dan Ali Zulkarnain alias Oca

Lainnya, ada A. Hindi Tongkeng, Megawati, Irwan, Kiblayanti dan yang terakhir adalah Jusri Husain.

Samsumarlin yang juga Ketua DPD Nasdem Sidrap itu mengurai, dari 9 bacaleg yang dipersiapkan mengisi Dapil 2 Sidrap itu, 2 bacaleg diantaranya berstatus incumbent, yakni Samsumarlin dan H Ruslan, Ketua DPRD Sidrap saat ini.

Lebih jauh Samsumarlin menyampaikan, pihaknya sangat optimis dapat meraup suara signifikan di Dapil 2 Sidrap tersebut. Apalagi, Nasdem ikut menerjunkan Tenri Esa Pacinnongi yang merupakan anak salah satu tokoh masyarakat adat Tolotang.

Bukan cuma itu, sambungnya, Nasdem ikut memasang bacaleg potensial lainnya, seperti Ali Zulkarnain atau Oca. Samsumarlin mengklaim, Oca saat ini mendapat dukungan dari mayoritas pengusaha penggilingan padi di dapil tersebut.

Keikutsertaan mantan Wakil Ketua DPRD Sidrap, Andi Hindi Tongkeng, sebutnya, tentu saja ikut memperkuat tim bacaleg Nasdem di Dapil 2 Sidrap.

“Belum lagi, Istri mantan kades Buae Megawati dan Irwan yang sama-sama kita ketahui merupakan salah satu tokoh muda, cucu dari Wa Pantong, serta tokoh perempuan dari Teteaji Polewali Kiblayanti dan Jusri Husain, anak dari mantan Anggota DPRD Sidrap H. Husain dari Ulu Ale,” akunya

Pada gilirannya, kata Samsumarlin lagi, Nasdem akan melakukan kampanye yang cerdas dan berkualitas untuk memenangkan tiga kursi di Dapil 2 Sidrap.

Partai tersebut juga akan memperkuat jaringan dan koordinasi dengan masyarakat agar program-program Nasdem dapat diterima dengan baik oleh warga Sidrap, khususnya di Dapil 2

“Kami akan terus bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misi Nasdem di Sidrap. Kami akan berjuang bersama rakyat untuk kemajuan daerah,” tutup Samsumarlin (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com