Katasulsel.com, SIDRAP — Bawaslu Sidrap yang dipimpin langsung ketua Bawaslu Sidrap,Asmawati Salam S.Ag gelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman Bawaslu Sidrap tepatnya di jl. Pendidikan No 5 Pangkajene, Kec. Maritengngae.Kab Sidrap. Kamis (01/06/2023)

Upacara ini diikuti oleh ketua dan anggota bawaslu sidrap,semua staf devisi, kepala sekretariat beserta jajarannya serta 33 panwascam se-kab sidrap dengan mengangkat tema “Pengawasan dan Integritas Pengawas Pemilu Modal Menciptakan Pemilu yang Berkeadilan”.

Kegiatan ini ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila,Pembacaan Teks UUD 1945 serta mengheningkan cipta untuk mengirim doa doa pada pahlawan yang gugur mempertahankan kemerdekaan RI.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu sidrap,Asmawati Salam memberikan amanat terkait jiwa pancasila yang harus dimiliki seorang pengawas sehingga bisa menjalankan tugas dengan sebaik baiknya sebagaimana dengan yang diatur dalam UU No 7 Tahun 2017.

” Sahabat panwascam bekerjalah sesuai dengan koridor dan massifkan pengawasan terhadap semua hal yang berpotensi menimbulkan pelanggaran,jalin silaturahim yang baik dengan sesama penyelenggara begitupun dengan masyarakat dqn peserta pemilu”. Ujar Asma

Selain itu,dikesempatan ini pula sebelum menutup amanatnya Asmawati salam juga mengingatkan kepada semua panwascam se-kabupaten Sidrap untuk tetap berkordinasi yang baik antar sesama kordiv begitupun dengan jajaran sekretariat.

“Saya berpesan kepada semua panwascam untuk tetap berkordinasi dengan kordiv lainnya PKD begitupun dengan jajaran sekretariat dan bila mendapat kesulitan segera kordinasikan dengan kami di kabupaten”. Tutup Asmawati Salam

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com