Katasulsel.com, Sidrap – Madrasah Aliyah Mahad Darud Da’wah Wal Irsyad (MA Mahad DDI) Pangkajene Sidrap telah menemukan cara kreatif untuk mengembangkan potensi kreativitas siswanya dengan mendirikan studio podcast.

Studio podcast ini dilengkapi dengan peralatan audio visual yang dimanfaatkan oleh para siswa, guru, dan warga Madrasah lainnya untuk menyalurkan bakat dan berkreasi.

Pada edisi pertamanya, tim podcast yang dikenal dengan nama MD TALK menghadirkan secara langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Sidrap, Muhammad Idris Usman, sebagai orang pertama yang diwawancarai di studio podcast MA Mahad DDI Pangkajene pada hari Selasa (6/6/2023).

Dalam podcast yang dipandu oleh siswa bernama Mardiyah, Muhammad Idris Usman menyampaikan ucapan selamat sekaligus mengapresiasi kehadiran studio podcast tersebut.

” Saya sangat mengapresiasi kehadiran studio podcast ini karena podcast pertama tingkat Madrasah di Kabupaten Sidrap dimulai dari MA Mahad DDI,” ujarnya.

Kakan Kemenag Sidrap, juga turut mengungkapkan bahwa kehadiran studio podcast MA Mahad DDI merupakan hal yang diharapkan oleh Kementerian Agama Sidrap.

“Dan studio podcast MA Mahad DDI akan dikenang sebagai Assabikuna Awwalun, yang pertama dan menjadi pelopor bagi yang lainnya,” ujar Kakan Kemenag.

Muhammad Idris Usman, yang pernah meraih penghargaan sebagai kontributor terbaik, berharap bahwa kehadiran studio tersebut dapat meningkatkan semangat belajar dan menciptakan siswa yang kreatif.

Dalam podcast berdurasi hampir 1 jam tersebut, suasana hangat dan menarik tercipta ketika Kakan Kemenag Sidrap berbagi berbagai hal, termasuk kiat suksesnya, biografi, dan pengalaman-pengalamannya, sehingga dapat menjadi motivasi bagi para warga Madrasah

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com
Edy Basri
Editor
Harianto
Reporter