Katasulsel.com, -Jumat 16 Juni 2023, Arief Prasetyo Adi, S.T, M.T yang dilantik pada 21 Februari 2022 sebagai Kepala Badan Pangan Nasional oleh Presiden Joko Widodo menerima silahturahmi Anak Bangsa Sejati (ABS) di Kantor Badan Pangan Nasional RI di Pasar Minggu Jakarta Selatan, dengan suasana akrab penuh kekeluargaan.

Tampak hadir dalam silahturahmi tersebut Deputi I Badan Pangan Nasional I Gusti Ketut Astawa, Presiden Anak Bangsa Sejati Ferdinand Weimar DJ.CH bersama Sekjen Anak Bangsa Sejati (ABS) KRAy Intan Dewi Rumbinang SE, Wasekjen ABS Camelia Panduwinata Lubis SE., M.Ip dan salah satu Direktur Eksekutif ABS Baskoro. Ferdinand menyampaikan maksud kedatangan yaitu pembahasan mengenai beberapa program kerjasama yang akan dilaksanakan oleh ABS bekerjasama dengan TNI berbagai angkatan yang akan melibatkan Badan Pangan Nasional.

Arief menyambut baik program kerjasama yang digagas oleh Anak Bangsa Sejati karena akan dirasakan manfaatnya untuk masyarakat, bahkan Arief menyampaikan Amanat UU 18 Tahun 2012 tentang Pangan Pasal 60 di sela silahturahmi tersebut yang menyatakan bahwa Pemerintah dan Pemda berkewajiban mewujudkan penganekaragaman konsumsi Pangan dengan membudayakan pola konsumsi Pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA).

Wasekjen Anak Bangsa Sejati (ABS) Camelia Panduwinata Lubis atau Camel Petir yang juga seorang politisi dari PKB menyampaikan bahwa sebagai kader Anak Bangsa Sejati siap untuk membantu mensosialisasikan upaya peningkatan penganekaragaman konsumsi pangan yang dilakukan melalui cara: mempromosikan penganekaragaman konsumsi Pangan; meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi aneka ragam Pangan dengan prinsip Gizi seimbang; meningkatkan keterampilan dalam pengembangan olahan Pangan Lokal; juga mengembangkan dan mendiseminasikan teknologi tepat guna untuk pengolahan Pangan Lokal.

Ferdinand Weimar sebagai Presiden Anak Bangsa Sejati (ABS) berharap bahwa ABS akan selalu menjadi mitra strategis Badan Pangan Nasional dalam setiap event kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Pangan Nasional. Selain itu Anak Bangsa Sejati atau ABS akan membantu untuk Promosi Penganekaragaman Pangan dilaksanakan dengan berbagai metode melalui berbagai media, baik media cetak, elektronik, media sosial, maupun media luar ruang. Selain itu promosi dapat dilakukan melalui direct communication misalnya gerakan, kampanye, pameran, pilot project.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com