Songsong Pemilu 2024, KPU Sidrap Gelar Rakor Sosialisasi Kepemiluan dengan PPK Se-Kabupaten Sidrap

Katasulsel.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar Rapat Koordinasi Sosialisasi Kepemiluan pada Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Rakor yang digelar Divisi Parmas, Sosdiklih dan SDM memghadirkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Sidenreng Rappang tujuannya agar agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih menjadi agenda prioritas di tingkat kecamatan.

Kegiatan dihadiri Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng, Anggota KPU Sidrap, Saharuddin, Akhwan Ali, dan Aco Ilham serta Unsur Kepolisian dari Polres Sidrap

Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng dalam Sambutannya mengatakan Tahapan pemilu 2024 dipastikan terus berjalan. Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sudah kita umumkan. Pendaftaran Bacaleg DPRD Sidrap sekarang sudah memasuki tahap perbaikan administrasi. Terhadap dua tahapan tersebut masyakat perlu diberi informasi melalui kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih.

“Dalam pelaksanaan pemilu 2024 secara nasional Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM betul-betul jadi tumpuan bagi masyarakat untuk memiliki pemahaman khususnya pemilih.” Ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pemangku Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Akhwan Ali mengemukakan optimismenya bahwa “Agenda sosialisasi akan kita dorong sebagai agenda prioritas untuk memastikan pengetahuan masyarakat tentang kepemiluan betul-betul maksimal”.

Agenda Sosialisasi dan pendidikan pemilih ke depan akan kita rumuskan bentuk, jenis, media dan pendakatannya yang tepat dan berterima. Terutama dengan agenda sosdiklih yang terencana dan terukur oleh PPK ke depan menjadi tumpuan mewujudkan Pemilu 2024 di Kabupaten Sidenreng Rappang berlangsung tertib, aman dan sukses.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com