Katasulsel.com, Sidrap – Pada hari Minggu, tanggal 16 Juli 2023, Ibu Hj. Anita Kamagi Mahmud memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Botto, Dusun Uloe, Kecamatan Pitu Riase. Kejadian tersebut bermula pada tanggal 8 Juli, hari Sabtu, di mana dua rumah warga di Desa Botto, Dusun Uloe, mengalami kebakaran hebat sebelum pukul 3 pagi.

Dalam kejadian tersebut, diperkirakan penyebab kebakaran adalah arus listrik yang tidak stabil. Kebakaran tersebut menyebabkan dua rumah warga hangus terbakar dan menimbulkan kerugian yang cukup besar. Beberapa keluarga menjadi korban langsung dari kebakaran ini.

Salah satu korban bernama Hj. Kamaria, seorang ibu yang memiliki dua orang anak. Di antara kedua anaknya, terdapat seorang anak perempuan berusia 13 tahun bernama Putri Arissa yang mengalami tuna rungu. Kehidupan mereka hancur dalam kebakaran ini, dan mereka membutuhkan bantuan untuk memulai kembali.

Selain itu, korban lainnya adalah Hj. Baba, seorang ibu yang memiliki dua orang anak. Salah satu anaknya, seorang pria berusia 27 tahun, mengalami lumpuh. Kedua keluarga ini memiliki hubungan sebagai sepupu.

Ibu Hj. Anita Kamagi Mahmud merasa tergerak oleh penderitaan yang dialami oleh kedua keluarga tersebut. Dengan keprihatinan yang mendalam, dia memberikan bantuan kepada korban kebakaran ini pada hari Minggu, tanggal 16 Juli 2023. Bantuannya meliputi makanan, air minum, pakaian, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Aksi kebaikan Ibu Hj. Anita Kamagi Mahmud ini memberikan harapan baru bagi korban kebakaran di Desa Botto, Dusun Uloe. Mereka merasa terbantu dan merasa tidak sendirian dalam menghadapi masa sulit ini. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka dan membantu mereka dalam memulihkan hidup mereka setelah kejadian tragis ini.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com