Jakarta — PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat yang tinggal di wilayah-wilayah unit produksi perusahaan grup. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk pembangunan sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Beberapa wilayah yang menjadi fokus perhatian SIG adalah Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan agama, transportasi pertanian, dan sarana prasarana lainnya di kedua Kabupaten di Sulawesi Selatan ini, SIG menginisiasi Program SIG Cerdas, Sosial, Peduli, dan Mandiri. Melalui program ini, SIG berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, serta mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) ke-8 dan ke-17 di Indonesia.

General Manager CSR SIG, Edy Saraya, menyatakan komitmen perusahaan untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta menciptakan kesempatan kerja produktif dan layak untuk semua. Dengan memberikan bantuan pembangunan sarana seperti jalan tani, sarana air bersih, dan sarana pendidikan, SIG berharap masyarakat di Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Pinrang dapat merasakan peningkatan perekonomian di wilayah tersebut.

Lebih lanjut, pembangunan jalan tani oleh SIG diharapkan dapat mendukung kelancaran transportasi hasil panen, sehingga meningkatkan efisiensi dan produktivitas pertanian di wilayah tersebut. Selain itu, dukungan SIG dalam sektor pendidikan dan sarana ibadah diharapkan dapat saling bersinergi untuk menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera.

Dengan terus berkontribusi dalam pembangunan wilayah Sulawesi Selatan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menegaskan komitmennya untuk berperan aktif dalam mendorong pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com