Katasulsel.com –Pemerintah Kab.Soppeng menggelar acara Gerak Jalan Santai dalam rangka Peringatan HUT RI ke-78 dengan tema “Terus Melaju Indonesia Maju”, bertempat di Lapangan Gasis Watansoppeng. Jumat, 11 Agustus 2023

Peserta Gerak Jalan Santai ini secara resmi dilepas oleh Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE yang ditandai dengan Pengibaran Bendera Star dan diiringi oleh Marchingband SDN 17 Bila.

Sambutan Bupati Soppeng, Kegiatan seperti ini merupakan sesuatu yang perlu tetap terjaga dengan baik, karena pelaksanaan Proklamasi adalah suatu warisan yang perlu kita jaga dan hargai sebab ini adalah perjuangan para pejuang kita yang luar biasa mengorbankan jiwa raga dan harta bendanya. Jadi mari kita sepakat untuk terus menjaga semangat merah putih ini.

Saya harus tegas dalam hal ini, karena para pejuang kita dalam merebut kemerdekaan mereka tidak mengenal siang ataupun malam hanya untuk mewariskan ke anak cucunya dan inilah yang kita rasakan saat ini. Jadi sekalipun saat ini kita berpanas-panasan kita semua harus satu rasa dalam mengibarkan bendera merah putih. Kebersamaan dan satu rasa inilah yang wajib kita jaga dan harus juga diwariskan kepada anak cucu kita.

Perjuangan panjang yang telah dilakukan oleh para pahlawan kita sehingga kita dapat merasakan kebebasan seperti ini, maka tanamkan semangat merah putih ke diri kita karena ini adalah sesuatu yang wajib dan mutlak secara turun temurun kita jaga.

Mari terus berjuang dan menjadi pelaku sejarah seperti para leluhur kita. Mari menjadi putra pembangunan di Bumi Latemmamala, olehnya kepada anak-anakku, kita tidak boleh patah semangat. Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada para Bapak/Ibu guru, para ASN lingkup Pemerintah Daerah Kab. Soppeng dan para peserta lainnya telah hadir dan memeriahkan kegiatan ini.

Adapun para peserta gerak jalan ini diikuti para ASN lingkup daerah Kab. Soppeng bersama staf, para Guru, dan siswa/siswa SD se Kecamatan Lalabata.

Selain kegiatan gerak jalan santai, juga lomba permainan tradisional yang diikuti oleh para ASN dan Staf SKPD lingup pemerintah Daerah Kab. Soppeng.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com