Katasulsel.com –Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE melepas secara resmi Bendera Raksasa yang akan dikibarkan di Puncak Gunung Sewo (450 Mdpl) bertempat di Lapangan Gasis Watansoppeng, Minggu (13/08/2023)

Hariadi, S.IP, M. Tr. A. P, CPHRM selaku ketua Pelaksana dalam laporannya menjelaskan bahwa tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah SDM unggul, Soppeng berjaya dalam bingkai semangat Yasisoppengi.

Mewakili teman panitia, kami mengharapkan partisipasi teman-teman sekalian dalam pelaksanaan kegiatan ini yang tidak lain untuk menghormati para pendahulu kita.

Kegiatan ini, tidak akan terlaksana tanpa bantuan dari berbagai pihak. Oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih banyak dan kepada Bupati Soppeng beserta jajarannya karena telah memberikan kami ruang dan tempat dalam dalam pelaksanaan kegiatan ini. Serta terimakasih pula kepada Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST., M. Tr (Han) yang telah memprakarsai dab memberikan tanggungjawab kepada kami Laskar Rimbah Latemmamala yang telah berdiri sejak tahun 2016 yang merupakan wadah atau tempat organisasi pecinta alam yang ada di Kab. Soppeng baik itu KPA, MPA, atau Sispala.

Dan terkhusus kepada bapak H. Ismail H. Cedang (Anggota DPRD Kab. Soppeng) yang telah memberikan sumbangsi tenaga dan waktunya dalam membantu kami dalam menjahit bendera merah putih ini.

Sementara itu Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pelaksanaan kegiatan ini adalah suatu wujud nyata bagi kita sebagai generasi pelanjut yang berkewajiban menjaga kemerdekaan, karena kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah suatu proses pengorbanan luar biasa dari para pejuang terdahulu kita. Maka sepantasnyalah kita selalu mengenangnya dengan cara apapun.

Maka tentu pelaksanaan kegiatan ini adalah sebuah simbol yang telah kita wujudkan, karena terdapat makna dan hikmah yang luar biasa didalamnya. yang mana pengibaran bendera ini membutuhkan suatu proses yang tidak mudah. Begitupun dengan semangat para pejuang kita dalam memperjuangkan NKRI.

Untuk itu, atas nama pemerintah daerah dan secara pribadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati hari proklamasi. InsyaAllah apa yang kita lakukan hari ini menjadi perhatian kita semua tentang begitu pentingnya menjaga NKRI dan merah putih.

Seusai pelepasan oleh Bupati Soppeng yang ditandai dengan pengguntingan Pita, selanjutnya Bendera Merah Putih raksasa ini diarak bersama menuju ke kaki Gunung Sewo oleh para peserta.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com