KATASULSEL.COM, SIDRAP – Dalam Rangka Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-78 dan meningkatkan rasa syukur serta mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan TNI, Kodim/1420 Sidrap ikut hadir dalam kegiatan sujud syukur dan dzikir sholawat bersama melalui virtual yang terpusat diLapangan Hasanuddin Makassar. Kegiatan yang diadakan di Masjid Raya Islamic Centre Pangkajene, Rabu, 16 Agustus 2023 ini, diadakan sebagai bentuk ungkapan rasa bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan rahmat yang telah diberikan.

Acara ini dihadiri oleh seluruh warga masyarakat Sidrap, yang juga turut serta mendukung kegiatan ini. Kehadiran TNI dalam acara ini juga bertujuan untuk banyak banyak bersyukur dalam menyambut HUT Ke- 78 Kemerdekaan RI serta menjalin hubungan yang lebih baik antara masyarakat dengan anggota TNI. Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta tanah air yang merdeka dan kebersamaan antara masyarakat dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah tersebut.

Dalam kegiatan sujud syukur dan dzikir sholawat bersama ini, masyarakat dan anggota TNI seluruhnya duduk bersama dalam satu tempat. Mereka membentuk lingkaran besar, sambil bersimpuh dalam sujud syukur dan membaca dzikir serta sholawat. Acara ini secara virtual/zoom dipimpin langsung Habib Mahmud Bin Umar Alhamid dimana beliau adalah Ulama besar dan merupakan pimpinan Pondok Pesantren Al- Mubarakah Makassar.

Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.IP., S.Sos., M.Tr.Han., menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk NKRI Bersama Masyarakat Dalam Rangka Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-78 serta untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan TNI. Dalam suasana yang penuh hikmat dan khidmat, masyarakat dan TNI bersama-sama mengungkapkan rasa syukur mereka kepada Allah SWT atas kehidupan yang harmonis dan kondusif di daerah tersebut.

Kegiatan sujud syukur dan dzikir sholawat bersama ini diharapkan menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara masyarakat dan TNI. Dengan terjalinnya hubungan yang baik antara keduanya, diharapkan keamanan dan ketertiban di daerah tersebut dapat terus terjaga dengan baik. (Pen/MAH)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com