Katasulsel.com,Makassar – Ketua DPW Berkarya Sulawesi Selatan, Ahmad Jaya Baramuli (AJB), telah mengumumkan niatnya untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Pinrang pada tahun 2024 mendatang. AJB akan menjadi kandidat dari partai Gerindra, seperti yang diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Dermawan, dalam kunjungannya ke Kabupaten Pinrang pekan lalu.

Andi Iwan Dermawan menyebut bahwa Gerindra Pinrang memiliki potensi untuk menunjukkan kader-kader terbaik mereka dalam Pilkada Pinrang karena selama ini mereka hanya ikut meramaikan pemilihan tanpa mengusung kader sendiri. Oleh karena itu, di pemilihan legislatif (pileg) tahun 2024, Partai Gerindra Pinrang bertujuan untuk meraih 8 kursi di DPRD Pinrang.

Iwan menjelaskan bahwa tujuan dari meraih delapan kursi tersebut adalah untuk memungkinkan Partai Gerindra dapat mengusung kader sendiri dalam Pilkada 2024 mendatang. Dalam rangka mencapai target tersebut, Ketua DPW Partai Berkarya Sulawesi Selatan, Ahmad Jaya Baramuli, telah memutuskan untuk beralih ke Partai Gerindra agar dapat bertarung menjadi calon bupati Pinrang pada tahun 2024 mendatang.

AJB menjelaskan bahwa pilihan tersebut sudah diketahui oleh masyarakat Pinrang karena kakaknya adalah Ketua DPC Gerindra. Sehingga menurutnya, bergabung dengan Gerindra adalah pilihan yang tepat dan tidak mempertimbangkan partai lain. Meskipun masih menjabat sebagai Ketua DPW Berkarya Sulsel, AJB telah memastikan bahwa proses perpindahannya ke Gerindra sedang berlangsung.

AJB juga menyampaikan bahwa salah satu kontribusinya ke Partai Gerindra adalah mendorong kader Partai Berkarya sebagai calon legislatif melalui Partai Gerindra. Dia berharap dapat mendudukkan kembali kader-kader tersebut sebagai anggota DPRD. Keinginan AJB untuk maju di Pilkada Pinrang didasari oleh keinginannya untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Pinrang, Ahmad Abdy Baramuli, menyatakan optimis dapat mencapai target 8 kursi di DPRD Pinrang. Ia meyakini bahwa kader-kader yang ada saat ini memiliki kompetensi yang cukup untuk memenangkan pertarungan politik tersebut.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com