KATASULSEL.COM, SIDRAP – Dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di kalangan generasi muda, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sidrap melaksanakan sosialisasi pentingnya keselamatan berkendara kepada pelajar.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara Ke 68 tahun 2023 dan berlangsung di SMKN 2 Sidrap jalan Jend. Ahmad Yani Kel. Rappang, Kec. Panca Rijang

Edukasi Pelajar tentang pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib, kegiatan ini menjadi wujud komitmen Polres Sidrap untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan mendorong perilaku berkendara yang lebih disiplin.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Haryanto. S.Sos menjelaskan, bahwa upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di kalangan pelajar sangat penting karena mereka merupakan generasi penerus bangsa.

“Dalam kegiatan sosialisasi ini, para pelajar SMKN 2 Sidrap diajak untuk lebih memahami peraturan lalu lintas, tanda-tanda lalu lintas, dan pentingnya menggunakan helm serta sabuk pengaman saat berkendara.

Selain itu, mereka juga diberikan pemahaman tentang bahaya penggunaan ponsel saat mengemudi dan dampak negatif dari pelanggaran lalu lintas. “Ujar AKP Haryanto. S.Sos, Kamis (21/09/23)

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap para pelajar dapat memahami pentingnya berlalu lintas dengan benar dan aman sejak usia dini,” Harapnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com