Katasulsel.com – Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE menghadiri acara Turnament Sepak Bola Piala Kepala Desa Bulue Cup 2023, bertempat di Lapangan Latemmupage Galungkalung, Desa Bulue, Kec. Marioriawa. Jumat, 22 September 2023.

Kepala Desa Bulue Abdul Majid, SE selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya, Selaku panitia bersama masyarakat Desa Bulue menyampaikan selamat datang dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Soppeng dan seluruh masyarakat atas kehadirannya di tempat ini, begitupun kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu dalam hal ini kepanitiaan, masyarakat dan para tim yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar atlet sepak bola se Kec. Marioriawa serta sebagai wahana pengembangan bakat generasi muda di bidang sepak bola, selain itu kegiatan ini juga dapat menjadi wahana hiburan masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Bulue bekerjasama dengan Karang Taruna Wisata Lejja dan dilaksanakan pada tanggal 22 September s/d 3 Oktober 2023. Dengan jumlah tim yang akan bertanding sebanyak 9 Tim. Dan untuk hari ini tim yang akan bertanding yaitu Tim Bulue dan Angkasa FC.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Soppeng, Andi Muhammad Ikram Kaswadi dalam sambutannya, Kami mengucapkan banyak terimakasih karena telah mengundang kami, yang mana pada dasarnya kami baru saja melakukan pelantikan. Olehnya itu, melalui kesempatan ini, mewakili KONI Kab. Soppeng memohon doa kepada kita semua agar KONI bisa lebih memberdayakan olahraga di Kab. Soppeng.

Dan tentu harapan kami agar dapat membuat kegiatan rutin yang seperti ini baik ditingkat pelajar maupun masyarakat umum, sehingga melalui kegiatan seperti ini mampu meningkatkan semangat berkompetisi dalam kegiatan olahraga sehingga dapat memberikan prestasi di cabang olahraga. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa prestasi di bidang olahraga adalah pencapaian yang luar biasa, kita akan bangga jika ada atlet Soppeng Sulawesi Selatan dan bahkan jika bisa mewakili Indonesia.

Turnament Sepak Bola Piala Kepala Desa Bulue Cup 2023 secara resmi dibuka oleh Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE yang ditandai dengan Sepak Bola Pertama, dan dalam sambutannya menjelaskan bahwa atas nama pemerintah daerah Kab. Soppeng, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Bulue yang telah ikut berkontribusi dalam kegiatan ini yang merupakan turnamen yang sangat dinantikan oleh pecinta sepak bola Kec. Marioriawa ini.

Kami berharap dalam pelaksanaan kegiatan ini agar tetap menjaga sportivitas selama bertanding dan menghasilkan generasi muda pesepak bola di Kab. Soppeng. Yang tak kalah pentingnya juga, kami berharap kepada wasit agar memimpin pertandingan dengan baik agar menjadi tontonan yang menarik untuk masyarakat.

Saya juga berharap dengan kembalinya keaktifan KONI dapat mengayomi cabang olahraga. Olehnya itu, jika ingin melakukan kegiatan keolahragaan agar melakukan koordinasi dengan pihak KONI, hal ini penting dalam rangka pembinaan cabang olahraga yang ada di Kab. Soppeng.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com