Katasulsel.com – Bupati Sidrap menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulsel memperingati Hari Jadi ke-354 Sulawesi Selatan, Kamis (19/10/2023) di Ruang Rapat Lantai III Gedung DPRD Sulsel, Makassar.

Di kesempatan itu, Dollah Mando atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sidrap mengucapkan selamat hari jadi ke-354 Sulawesi Selatan.

“Melalui tema ‘Era Baru Sulawesi Selatan Menuju Indonesia Maju’, kita berharap masyarakat Sulawesi Selatan terus berinovasi dan tumbuh menuju kelas dunia dan menjadikan Indonesia maju,” kata Dollah.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari, dihadiri Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, dan Penjabat Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar.

Turut hadir, forkopimda Sulsel, para bupati dan walikota se-Sulsel, serta undangan lainnya. Tampak para hadirin mengenakan pakaian adat Bugis-Makassar

Dalam sambutannya, Bahtiar Baharuddin mengatakan, saatnya Sulsel melihat kembali kekuatan yang dimilikinya sesuai dengan tema “Era Baru Sulsel Menuju Indonesia Maju”.

“Sulsel menjadi bagian cita-cita menuju Indonesia Emas 2045,” lontarnya.

Bahtiar menyatakan momentum tersebut digunakan untuk melakukan introspeksi dan evaluasi. Sulsel ke depan harus, imbuhnya, dibangun dengan paradigma baru dan pola pikir yang baru.

“Sulsel bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah harga mati. Serta Sulsel juga bagian dari peradaban dunia yang memasuki dunia baru,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com