Katasulsel.com,Sidrap — Setelah beberapa waktu tak terdengar kabarnya, H. Bahar Yahya, yang akrab disapa SBY (Sahabat Bahar Yahya), kembali muncul dan menjadi sorotan. Banyak warga Sidrap yang mempertanyakan keberadaannya, dan sebagian simpatisannya bahkan beranggapan bahwa SBY mungkin telah mengurungkan niatnya untuk berpartisipasi dalam kontestasi politik Pilkada 2024 mendatang.

Pada Jumat pagi (27/10-2023), seorang jurnalis berhasil menghubungi H. Bahar Yahya melalui ponselnya. Dalam percakapan tersebut, SBY mengungkapkan bahwa saat ini ia sedang berada di Goangshu, China. “Alhamdulillah, kabar baik. Saya rindu berat dengan teman, saudara, adik-adik, dan orang tua kita di kampung. Salam untuk semua,” ujar Bahar Yahya.

Bahar Yahya, yang juga dikenal sebagai Raja Parfum Indonesia, mengakui bahwa sejak pulang dari ibadah Umrah pada Juli lalu, dia lebih banyak menghabiskan waktu di China, terutama di beberapa provinsi seperti Hangzhuu, Goangzhu, Checing, dan Shanghai.

Menurut Bahar, selain menjalin bisnis dengan beberapa pengusaha, ia juga membawa anak-anaknya untuk belajar manajemen bisnis sebagai persiapan alih generasi. “Mereka (anak-anaknya) sudah punya bekal kompetensi dasar baik pendidikan formal maupun pengalaman. Tapi tentu belum cukup memadai untuk menghadapi tantangan dunia usaha yang kian kompetitif kedepan,” ungkapnya.

Bahar juga menuturkan bahwa banyak hal yang mereka pelajari di China, seperti disiplin waktu, fokus pada bidang tertentu, dan pengelolaan Sumber Daya Alam yang berkelanjutan tanpa merusak lingkungan. “Kenapa produk China bisa murah, kenapa negara yang penduduknya lebih dua milyar bisa ekspor Buah, Beras dan lainnya, karena pemerintah hadir, Petani, wiraswasta di Subsidi dana dan terus diasah SDM nya,” urai Bahar.

Terkait dengan kesiapannya bertarung pada kontestasi Pilkada 2024, Bahar Yahya menegaskan bahwa niatnya untuk maju masih tetap. “Iya, Insya Allah tetap maju. Komunikasi dengan beberapa pengurus Partai Politik tetap intensif. Bahkan setiap transit di Jakarta, saat Pergi atau pulang dari China saya Silaturrahmi dengan beberapa pengurus Partai,” ungkapnya.

H. Bahar Yahya berencana untuk kembali ke Sidrap pada awal Desember, setelah menyelesaikan agenda bisnisnya di China dan perjalanan ibadah Umrahnya ke Mesir, Yaman, Madina, dan Mekkah bersama keluarga.

Mengenai rencananya untuk kembali ke Sidrap, SBY berjanji akan segera bertemu dengan warga dan simpatisannya. “Saya sangat merindukan kampung halaman dan berharap bisa segera bertemu dengan semua orang. Saya ingin mendengar langsung aspirasi mereka dan membahas rencana untuk Sidrap yang lebih baik,” ungkapnya.

Selama berada di China, Bahar juga menjelaskan bahwa ia telah mempelajari berbagai hal yang bisa diterapkan untuk kemajuan Sidrap. “China adalah negara yang sangat maju dan banyak hal yang bisa kita pelajari dari mereka, mulai dari disiplin kerja, pengelolaan sumber daya alam, hingga pemberdayaan UKM. Semua ini akan saya bawa dan terapkan di Sidrap,” jelasnya.

Meski berada jauh di negeri orang, namun hati Bahar tetap berada di Sidrap. Ia berjanji akan terus berkomitmen untuk memajukan Sidrap dan mewujudkan harapan masyarakat. “Saya akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk Sidrap. Kesejahteraan masyarakat adalah prioritas utama saya,” tegasnya.

Bahar juga menegaskan bahwa meski dirinya sering berpergian, namun komunikasi dengan tim dan simpatisannya di Sidrap tetap berjalan dengan baik. “Kami selalu berkoordinasi dan memastikan semua program tetap berjalan dengan baik. Saya percaya dengan dukungan dan kerja sama dari semua pihak, kita bisa mewujudkan Sidrap yang lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Dengan semangat yang membara, Bahar Yahya siap untuk kembali ke tanah kelahirannya dan memulai perjuangan politiknya. Pilkada 2024 mendatang di Sidrap dipastikan akan semakin seru dengan kehadiran sosok yang satu ini. Mari kita tunggu dan saksikan perjuangan Bahar Yahya di Pilkada mendatang.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com