KATASULSEL.COM, SIDRAP – Bupati Sidrap, Ir H Dollah Mando, diundang ke Jakarta untuk menerima Penghargaan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) Terbaik Nasional. Kabar ini diutarakan oleh Kabid P2P Dinkes Sidrap, Dr Ishak Kenre, SKM, MKes pada Rabu, 8 November 2023.

“Kami telah menerima telepon dan surat dari Dirjen Pencegahan & Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS mengenai undangan tersebut,” ujar Dr. Ishak.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan capaian program IDL 0 – 11 bulan melalui Aplikasi Sehat Indonesiaku (ASIK) Sidrap. Selain Sidrap, Kota Jakarta Barat dan Kabupaten Serang juga akan menerima penghargaan serupa.

Surat undangan yang diterima menjelaskan bahwa penghargaan ini akan diberikan dalam acara Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang mengusung tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 11 November 2023 di Jakarta Convention Center, Jl. Gatot Subroto, Jakarta.

“Kami sangat berterima kasih dan merasa terhormat dengan penghargaan ini. Ini adalah bukti dari kerja keras kami dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya dalam program imunisasi,” tambah Dr. Ishak.

Dalam surat tersebut, Kementerian Kesehatan juga menegaskan bahwa Ditjen P2P tidak memungut biaya apapun atas pelayanan yang diberikan dan meminta penerima penghargaan untuk menjaga integritas dengan tidak memberikan pemberian dalam bentuk apapun kepada pejabat atau pegawai Ditjen P2P.

Bupati Sidrap, Ir H Dollah Mando, mengaku sangat bangga dan berterima kasih atas penghargaan ini. “Ini adalah bukti bahwa upaya kita dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Sidrap telah mendapatkan pengakuan. Kami akan terus berusaha meningkatkan kesehatan masyarakat,” ujar Bupati Dollah.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com