Katasulsel.com, Jakarta – Golkar telah menetapkan kandidatnya untuk pilkada di Sulawesi Selatan, termasuk untuk Pilkada Kabupaten Soppeng. Salah satu nama yang dijagokan oleh Golkar adalah Suwardi Haseng. Kabarnya, dalam Pileg 2019 lalu, Suwardi merupakan kader terbaik Golkar yang mampu memperoleh elektabilitas tertinggi dan banyak mendapatkan suara di daerah pemilihan (Dapil) VIII yang meliputi Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Wajo. Golkar kemudian meminta Suwardi Haseng untuk maju sebagai bakal calon Bupati Soppeng pada Pilkada 2024 mendatang.

Suwardi Haseng dikenal sebagai politisi senior Golkar Soppeng yang ramah dan dekat dengan masyarakat. Selama 3 periode dari 2004-2019, ia telah berpengalaman di legislatif DPRD Soppeng. Setelah mendengar aspirasi dan masukkan dari masyarakat, ia memutuskan untuk fokus menghadapi Pilkada Soppeng pada 2024 mendatang. “Alhamdulillah berkat kerja kerja kita di DPRD selama ini, banyak yang mendapatkan manfaat sehingga mereka meminta saya untuk kembali membangun daerah Kabupaten Soppeng,” kata Suwardi Haseng.

Meski begitu, Suwardi Haseng tidak akan mengikuti pemilihan legislatif Sulawesi Selatan pada 2024-2029. Namun, ia tetap fokus merancang kebijakan yang akan diimplementasikan jika ia terpilih sebagai bupati. Suwardi Haseng menegaskan, ia siap memimpin Kabupaten Soppeng dan mengabdikan diri untuk memajukan daerahnya.

Dengan berbagai kemampuan yang dimilikinya, Suwardi Haseng diyakini mampu memimpin Soppeng dengan baik, sehingga masyarakatnya dapat merasakan kemajuan yang signifikan. Suwardi Haseng optimis mampu memajukan pembangunan Kabupaten Soppeng dengan program-program pro-rakyat dan mampu menyejahterakan masyarakat yang ada di daerah tersebut.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com