KATASULSEL.COM, SOPPENG — Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar acara Malam Ramah Tamah Komitmen pada Jumat, 24 November 2023, di Rumah Jabatan Bupati Soppeng. Acara ini diadakan sebagai langkah konkret dalam mendukung suksesnya Survei Akreditasi Starkes RI 2022 RSUD Latemmamala Soppeng.

Ketua tim Akreditasi, Dr.dr. Azwar Amir, Sp.U., FISQua, dan rombongan disambut dengan hangat oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Soppeng, Dra. Hj. Nurlina, MM, serta dihadiri oleh Forkopimda, Kepala SKPD, kepala Bagian Setda, para dokter, dan staf RSUD Latemmamala Kabupaten Soppeng.

Sambutan Bupati Soppeng, yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dra. Hj. Nurlina, MM, menyampaikan kebahagiaan dan kebanggaan Pemerintah Kabupaten Soppeng atas kehadiran Tim Survivor. “Semoga membawa berkah dan harapan bagi kita semua,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Soppeng menegaskan dukungannya terhadap Pelaksanaan Penilaian Akreditasi, sejalan dengan visi dan misi mereka untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat. “Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Latemmamala beserta jajaran diharapkan bersungguh-sungguh mempersiapkan segala hal yang diperlukan demi suksesnya kegiatan Akreditasi,” tambah Dra. Hj. Nurlina, MM.

Dalam harapannya, Pimpinan Daerah Kabupaten Soppeng berharap agar para surveyor memberikan masukan positif dan berbagi pengalaman, khususnya kepada jajaran RSUD Latemmamala. “Kami yakin pengalaman yang dimiliki dapat diterapkan di daerah kami, sehingga kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Ketua Tim Akreditasi, Dr.dr. Azwar Amir, Sp.U., FISQua, menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan hangat yang luar biasa. “Bersama tim kami yang berjumlah sepuluh orang, kami akan melakukan penilaian terhadap RSUD Latemmamala. Mari bersama-sama memenuhi dan memperbaiki standar yang harus dipenuhi dalam penilaian akreditasi,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan dukungan komitmen bersama dari para stakeholder dalam pencapaian akreditasi paripurna RSUD Latemmamala Kabupaten Soppeng. Momen tersebut ditandai dengan penandatanganan komitmen oleh para stakeholder sebagai wujud keseriusan dalam mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Soppeng.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com