KATASULSEL.COM, SIDRAPDandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Memimpin langsung kegiatan karya bhakti di seputaran Monumen Ganggawa dan Masjid Agung Pangkajene Kelurahan Lakessi Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidrap, Senin (04/12/23).

Selain Dandim 1420/Sidrap hadir pula Danramil 1420-03/Marittengae, Wakapolsek Marittengae, Camat Marittengae, Seluruh Babinsa Koramil Marittengae, Anggota Polsek Marittengae, Seluruh Kepala Kelurahan, Dinas Kesehatan, Staff Kecamatan dan Staff Kelurahan.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jendral TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr(Han). Tentang perkembangan iklim dan cuaca pada bulan Desember 2023 yang telah memasuki musim penghujan untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan munculnya wabah penyakit yang mengakibatkan perkembangan nyamuk.

Danrem 141/TP Brigadir Jenderal TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M., juga memerintahkan kepada jajaran untuk melaksanakan karya bhakti pembersihan saluran air yang menyebabkan banjir dan bersarangnya nyamuk.

Dandim 1430/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Menyampaikan ” Bahwa karya bhakti kali ini kita membersihkan seputaran Monumen Ganggawa dan Masjid Agung Pangkajene dimana banyaknya sampah yang berserakan di saluran saluran air sekitaran tersebut untuk memperlancar aliran air saat memasuki musim penghujan saat ini.” ucap Dandim.

“Besama Dinas Kesehatan Kabupaten Sidrap kita juga melaksanakan Fogging di dalam lingkungan Monumen Ganggawa untuk memberantas nyamuk yang berkembang biak karna terdapat banyak pohon dan saluran air didalamnya,” Jelas Dandim. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com