Katasulsel.com, Sidrap — Babinsa Kelurahan Sidenreng, Serka Usman, melaksanakan kegiatan pendampingan Gerakan Pengendalian Hama Tikus (GERDAL) di poktan Petta Maupe,e di Kelurahan Sidenreng, Kecamatan Watansidenreng, Kabupaten Sidrap. Kegiatan ini dilaksanakan, Selasa, 12 Desember 2023, pagi

Kegiatan ini bertujuan untuk memberantas hama tikus sebelum musim tanam Oktmar 2023 agar tidak menganggu benih yang sudah disemai dan tanaman padi yang menggunakan sistem TABELA tanam benih langsung. Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Kelurahan Sidenreng menggunakan jenis racun tikus yaitu Tiran, Kresna KU 1, dan Ratcel.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pihak antara lain Lurah Sidenreng, Alamsyah SE, PPK/PPL Kel. Sidenreng, Muhammad Asri SP, POPT Kecamatan Watang Sidenreng, Firman SP, Babinsa Kelurahan Sidenreng, dan ketua serta anggota Poktan Petta Maupe,e. Kegiatan berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar. Setelah melakukan kegiatan, Babinsa Kelurahan Sidenreng mengakhiri kegiatan pada pukul 09.10 WITA.

Dalam kesempatan berbeda, Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari P, SE, M. I. Pol memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Sidenreng dan Danramilnya. Letkol Andika mengucapkan terima kasih atas kesigapan dan kerja keras Babinsa Kelurahan Sidenreng serta Danramilnya dalam mendampingi kegiatan GERDAL.

Dalam hal ini, Babinsa Kelurahan Sidenreng yang diwakili oleh Serka Usman telah menunjukkan kesigapan dan keterampilannya dalam melaksanakan pendampingan GERDAL. 

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan petani di Kabupaten Sidrap. Semoga keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi Babinsa dan Danramil lainnya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai mitra dalam menciptakan kondisi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com