KATASULSEL.COM, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Kodim 1419/Enrekang gelar Upacara dan Ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Massenrempulu Kalurahan Juppandang Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, Kamis (14/12/2023).

Ziarah rombongan diawali dengan upacara penghormatan, peletakan karangan bunga dan penaburan bunga dipimpin langsung Danramil 03/Barakat Kapten Inf Abdul Gani diikuti segenap Prajurit, PNS dan Persit KCK Cab. XLIII Jajaran Kodim 1419/Enrekang

Danramil 03/Baraka Kapten Inf Abdul Gani mengatakan ziarah ini dilaksanakan dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2023, yang mana merupakan tonggak sejarah bagi TNI.

“Hal ini juga untuk menanamkan nilai – nilai kejuangan kepada prajurit saat ini, atas apa yang sudah diberikan para pendahulu kami yang sudah membesarkan TNI AD, agar selalu menjadikan kegiatan ini sebagai makna bersejarah yang perlu diteladani,” jelasnya.

Hari Juang TNI AD kali ini mengusung tema ” TNI bersama rakyat, bersatu dengan alam untuk NKRI ” yakni kehadiran TNI di masyarakat harus benar – benar dapat membantu masyarakat serta memplopori trobosan – trobosan baru melestarikan alam demi masa depan NKRI.

Kapten Inf Abdul Gani juga berharap moment ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi para prajurit untuk melaksanakan tugas melanjutkan perjuangan-perjuangan dalam mempertahankan NKRI.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com