Katasulsel.com, Maros – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sulawesi Selatan telah menetapkan dua Kabupaten sebagai lokasi kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 2. Maros dan Bone dipilih sebagai tempat pelaksanaan acara tersebut. Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Sulsel, Darmawangsyah Muin, menjelaskan bahwa pemilihan kedua kabupaten tersebut terkait dengan keterbatasan tempat di Makassar yang tidak mampu menampung 30-40 ribu orang.

“Kemarin kan Karebosi, tapi sekarang Karebosi tidak bisa memuat di atas 30-40 ribu orang. Terancam kayak rubuh, kita kan sangat hati-hati di situ,” ujar Darmawangsyah kepada Herald Sulsel pada Selasa, 19 Desember 2023.

Menurut Darmawangsyah, Gowa juga mengalami kendala serupa, di mana tidak ada lokasi yang dapat menampung hingga 50 ribu orang. Oleh karena itu, Maros dan Bone dipilih sebagai alternatif. Maros, yang berdekatan dengan Makassar, dianggap sebagai pilihan strategis untuk mengumpulkan massa besar-besaran.

“Dengan lokasinya yang dekat dengan Makassar, Maros menjadi pilihan untuk diatur, kemudian di Bone,” tambahnya.

Darmawangsyah juga menyebutkan bahwa pertimbangan memilih Bone sebagai lokasi kampanye Akbar Prabowo-Gibran Sulsel adalah karena pada tahun 2019, Prabowo kalah dari Jokowi di Bone, Soppeng, dan Wajo (Bosowa). Bone dianggap sebagai representatif kekuatan besar di Sulawesi Selatan, dan TKD berharap dapat memperoleh dukungan yang lebih kuat dari daerah tersebut.

“Maros juga dekat dengan Makassar, Bone supaya Prabowo tidak kalah lagi di Bosowa,” lanjut Darmawangsyah. (tim)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com