Katasulsel.com, Sidrap — Babinsa Desa Talawe, Pelda Gusti, menunjukkan kepeduliannya terhadap pembangunan desa dengan sukses dalam mengawal realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) tahun 2023 dan penetapan APBDES tahun 2024.

Dalam kegiatan realisasi APBDES tahun 2023 dan penetapan APBDES tahun 2024 yang diadakan pada Kamis, 4 Januari 2024, Pelda Gusti berhasil bersinergi dengan Kepala Desa Talawe dan lintas stakeholder terkait lainnya. 

Kegiatan tersebut diadakan di Aula Kantor Desa Talawe, serta dihadiri oleh beberapa pihak, antara lain Kepala Desa Talawe, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta anggota, Pendamping Desa Talawe, dan Kepala Dusun 1 Desa Talawe.

Pelda Gusti yang hadir sebagai perwakilan Babinsa Desa Talawe, berhasil aktif dalam mengawal pelaksanaan APBDES tahun 2023. 

Adapun hasil kegiatan tersebut telah terealisasi dengan baik, selain itu penetapan APBDES tahun 2024 juga berhasil di sepakati bersama. Kepedulian dan kerja keras Pelda Gusti patut diapresiasi dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat Desa Talawe.

Menanggapi hal ini, Danramil 1420-03 Marittengngae, Kapten Cpl Junarman mengungkapkan, “Saya sangat bangga dengan kolaborasi yang terjadi dalam acara penetapan APBDES tahun 2024. 

Terkhusus Babinsa Desa Talawe, Pelda Gusti, yang menjadi andalan desa pada proses pengambilan keputusan APBDES baik saat realisasi tahun 2023 maupun penetapan tahun 2024. 

Kerja keras Pelda Gusti telah memberikan kontribusi positif dalam pembangunan desa sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga Babinsa Desa Talawe terus menginspirasi dan menjadi panutan bagi masyarakat.”

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com