Katasulsel.com, Sidrap — Giat Jumat Curhat Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Sidrap di wilayah Desa Tonronge Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, bertempat di Gor Lapangan Futsal Desa Tonronge Kecamatan Baranti, Jumat, 12 Januari 2024, berlangsung dengan sukses dan menonjolkan pentingnya sinergi TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Acara yang dilaksanakan setiap hari Jumat ini dihadiri oleh PJ. Bupati Sidrap DR. Ns. H. Basra, S.Kep.,M.Kes, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K, Dandim 1420 Sidrap Letkol. Inf. Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol, Waka Polres Sidrap KOMPOL Ahmad Rosma, SH, Ketua APDESI Kabupaten Sidrap Naming Pallajareng, Camat Baranti Bustaman, S.Sos, Kapolsek Baranti AKP Mursalim,S.Sos,MH, Danramil 1420-07 Baranti Lettu Inf. Alimuddin, Para PJU Polres Sidrap, Para Kepala Desa Se Kabupaten Sidrap, dan warga masyarakat Desa Tonronge Kecamatan Baranti.

Dalam giat yang berlangsung hingga pukul 16.00 WITA ini, seluruh peserta dari TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Sidrap memberikan arahan dan pengarahan yang saling melengkapi satu sama lain. Dalam arahannya, Dandim 1420 Sidrap Letkol. Inf. Andika Ari Prihantoro menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk mengadakan kegiatan Jumat Curhat ini yang dimotori oleh Polres Sidrap.

Dalam kesempatan itu, Dandim Andika menyampaikan tujuan dari kegiatan Jumat Curhat tersebut. Menurutnya, menghadapi agenda kegiatan besar kedepan yakni Pemilihan Umum pada tahun 2024 untuk menciptakan kondisi situasi yang aman. Antusiasme warga membuat Dandim sangat mengapresiasi ketertiban yang terjaga di Kabupaten Sidrap walau dalam mengadakan berbagai macam acara besar lainnya seperti pemilihan kepala Desa, Natal, dan Tahun Baru.

Dandim Andika sangat menjaga sinergi antara TNI/Polri dan pemerintah. Kegiatan yang telah dilaksanakan secara aman dan kondusif juga tak akan terjadi tanpa peran aktif dan dukungan masyarakat setempat.

“Semua itu tidak bisa dikerjakan oleh TNI/Polri dan pemerintah tanpa ada dukungan dari warga masyarakat Kabupaten Sidrap” terang Dandim Andika.

Kondisi keamanan yang kondusif ditekankannya sebagai kunci penting dalam rangka terselenggaranya seluruh aspek hidup manusia, termasuk di dalamnya bidang ideologi, politik, ekonomi, dan sosial budaya.

Dandim Andika juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sidrap. Semangat sinergi TNI-Polri-Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif hendaknya tetap dijaga, terutama menghadapi situasi politik yang semakin memanas pada tahun 2024.

“Kita berharap bahwa tahun politik ini dapat dilaksanakan dengan betul-betul aman, damai, dan kondusif,” papar Dandim Andika

Dalam sinergi ini, Dandim Andika juga tidak lupa untuk memberikan apresiasi kepada porkopimda atas dukungan dan partisipasi yang besar dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Sidrap.

Giat Jumat Curhat Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Sidrap ini menjadi momentum pembelajaran dalam menghadapi agenda kedepan yang lebih besar, yang mengharuskan seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan persatuan menjelang pemilihan umum pada tahun politik 2024.

Adanya kerjasama tersebut menunjukkan antusiasme yang tinggi dari warga Kabupaten Sidrap dalam berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kabupaten Sidrap, terutama dalam menghadapi agenda besar seperti pemilu pada tahun 2024. Sinergi yang tinggi juga dijaga oleh Dandim 1420 Sidrap dalam setiap kegiatan untuk terciptanya situasi yang aman dan nyaman di wilayah Kabupaten Sidrap.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com