KATASULSEL.COM, SIDRAP – Kodim 1420/Sidrap menggelar Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan dalam rangka siaga darurat bencana alam, karhutla, banjir, tanah longsor dan angin puting beliung di Lapangan Makodim 1420/Sidrap Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Rabu (17/01/2024).

Komandan Kodim 1420/Sidrap dimana diwakili Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm Arie Widarto selaku pimpinan Apel mengatakan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan apel ini yaitu untuk menunjukkan kesiapsiagaan dalam melaksanakan penanggulangan bencana, yaitu dengan melaksanakan pengecekan personil maupun materil.

“Tujuan lain untuk membangun sinergitas dan mengkonsolidasikan satuan pelaksanaan penanggulangan bencana alam di wilayah Kodim 1420/Sidrap khsususnya dan pemerintah daerah pada umumnya,” kata Kasdim.

Perlengkapan yang kita laksanakan ini selain bertujuan untuk memantapkan dan mensiapsiagakan personil TNI dan instansi terkait.

*Selain itu juga dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadi nya bencana alam di negeri kita ini khususnya wilayah Kabupaten Sidenreng Rappang,” ujarnya.

Mengingat dampak yang di timbulkan, kata Kasdim, penanggulangan bencana alam harus di lakukan dengan menggunakan prinsip dan cara yang tepat dengan tujuan agar tidak terlalu berdampak buruk bagi para korban bencana.

“Penanggulangan bencana harus dilakukan dengan prinsip dan cara yang tepat,” katanya.

Turut hadir apel gelar pasukan ini, Pasi Ops Kodim 1420/Sidrap (Kapten CZI Benni Gunawan), Ws. Pasi Intel Kodim 1420/Sidrap (Lettu Inf Ratno),Para Danramil Kodim 1420/Sidrap, Personil Kodim 1420/Sidrap, Perwakilan Dari Satuan Damkar Kabupaten Sidrap, Perwakilan Dari BNPBD Kabupaten Sidrap (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com