KATASULSEL.COM, SIDRAP — Dalam rangka meningkatkan Sinergitas di wilayah binaanya, Babinsa Tanete Koramil 1420-03/Maritengngae Koptu Darwis melaksanakan kegiatan Puldatater di Kantor Desa Tanete Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Kamis (25/01/2024).

Babinsa melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Salah satu upayanya dengan melaksanakan Puldatater di wilayah binaannya sekaligus silaturahmi dengan Perangkat Desa agar tercipta hubungan yg harmonis antara Babinsa dan Perangkat Desa serta mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

Koptu Darwis mengatakan dalam kegiatan tersebut membahas tentang data Geo, Demo dan Konsos. Geografi (Geo) berkaitan dengan kondisi wilayah, batas wilayah, lokasi yang berdampak rawan bencana.

Demografi (Demo) berkaitan dengan data Penduduk, Jumlah Penduduk, Perpindahan penduduk,Kondisi Sosial (Konsos) berkaitan dengan Komunitas, Suku, Budaya, Agama.

Pul Data Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos, ucapnya.

Pada kesempatan ini juga Babinsa menghimbau melalui perangkat desa supaya di sampaikan ke Masyarakat untuk tanggap Bencana karena situasi kondisi alam yang tidak menentu apalagi saat ini situasi cuaca memasuki musim penghujan, dengan aktif melaksanakan kegiatan di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan Perangkat Desa maupun Masyarakat, Ungkap Koptu Darwis.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com