KATASULSEL.COM, SIDRAP — Sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Komando Atas, Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil Pimpin langsung Anggotanya bekerja sama dengan aparat pemerintah Desa dan masyarakat sekitar melaksanakan penghijauan penanaman pohon di Desa Bila Riase Kec. Pitu Riase Kab. Sidrap, Jumat (02/02/2024)

Kegiatan penghijauan ini diadakan untuk mengurangi dampak pemanasan global serta dampak bencana tanah longsor yang biasa terjadi akibat  hujan yg turun terus menerus .

Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap lingkungan guna mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh komando atas dan juga program pemerintah. Harapannya, melalui penghijauan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga untuk keseimbangan atau kelestarian alam.

“Karena menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam. dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Selain itu, penanaman pohon produktif ini juga memiliki nilai ekonomis,” ujarnya.

“Berharap, selain sebagai sarana dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi kegiatan tersebut juga untuk menjaga dan merawat semangat kegotong royongan yang menjadi budaya bangsa Indonesia,” Pungkas Danramil

Ditempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol. mengatakan Kegiatan penghijauan dengan melaksanakan penanaman pohon bukan hanya sekedar kegiatan fisik, tetapi juga merupakan upaya konkret dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam dan lingkungan sekitar. Melalui partisipasi yang aktif dari warga sekitar, kegiatan ini menjadi ajang untuk memperkuat kerjasama dan solidaritas dalam menjaga keberlanjutan alam, katanya.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com