Katasulsel.com – Bersama para warga setempat, para anggota Koramil 1420-05/Sidrap melaksanakan kegiatan karya bhakti membersihkan saluran air yang dipimpin Langsung Ws. Danramil 1420-05/Dua Pitue (Letda Inf. Murjhalil) bertempat di Lingkungan III Kandiawang Desa Padangloang Alau Kec. Dua Pitue Kab. Sidrap.

Ws. Danramil menyampaikan Pada saat apel “kerja bakti ini juga bertujuan mengurangi sumber penyakit yang bersarang di permukiman warga. “Kami tahu banyak musibah yang sering terjadi pada musim hujan, baik yang disebabkan oleh faktor alam seperti bencana alam ataupun dari faktor individu, yaitu jatuh sakit akibat lingkungan yang tidak bersih terawat,” Tegasnya.

Kerja bakti yang dilakukan dengan sasaran utama membersihkan rumput di kanan kiri jalan poros desa, dan membersihkan parit/selokan yang masih tersumbat. “Harus diantisipasi, agar tidak terjadi musibah maka dilakukan tindakan preventif yaitu dengan menjaga kondisi tubuh dan keluarga sebaik mungkin agar tidak terkena penyakit,” katanya.

Menurutnya salah satu caranya dengan membersihkan lingkungan sekitar dari genangan air agar tidak menjadi sarang penyakit. “Juga membersihkan selokan yang tidak lancar akibat penumpukan sampah dan pendangkalan. Selain menghindari perkembangbiakan nyamuk, juga menghindari bencana banjir akibat selokan yang tidak berfungsi dengan baik,” tuturnya.

Kegiatan yang digagas Koramil 05/Dua Pitue Kodim 1420/Sidrap tersebut disambut baik oleh
Warga olehnya itu mereka terlihat begitu antusias dan penuh semangat dalam kegiatan karya bakti ini.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com