SIDRAP – Suasana kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang digelar oleh Babinsa Kelurahan Rappang, Sertu Alimuddin, di Rumah Saudara Anju Kelurahan Rappang, Sabtu (10/02/24), mampu membawa hembusan udara segar jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu). Dalam kegiatan tersebut, Babinsa bertujuan untuk mencari informasi serta memahami perkembangan situasi warga binaan, sekaligus membangun interaksi yang lebih dekat dan akrab di antara mereka.

Sertu Alimuddin menekankan pentingnya pilihan yang didasarkan pada hati nurani dalam Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi. “Negara kita adalah Demokrasi, pilihlah pemimpin yang benar-benar memperjuangkan aspirasi warga Kelurahan Rappang agar kedepannya kelurahan ini semakin maju dan sejahtera,” ucap Babinsa.

Ia juga menyoroti pentingnya menjaga silaturahmi meskipun memiliki perbedaan pilihan politik. “Perbedaan pilihan dalam pemilihan umum ini tidak boleh memutus tali persaudaraan kita,” katanya dengan tegas.

Babinsa juga mengajak masyarakat untuk proaktif melaporkan segala permasalahan yang terjadi di lingkungan mereka kepada pihak berwenang. “Apabila melihat, mendengar, serta mengalami suatu permasalahan, agar segera dilaporkan ke Babinsa dan Babinkamtibmas serta aparat kelurahan, agar permasalahan tersebut bisa dengan cepat diatasi sehingga tidak berkelanjutan dan merugikan diri sendiri maupun masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan Komsos yang dijalankan oleh Babinsa Kelurahan Rappang ini dinilai sebagai langkah yang tepat dalam membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya peran aktif dalam proses demokrasi, sekaligus mempererat hubungan antarwarga demi terciptanya lingkungan yang harmonis dan damai.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com