Katasulsel.com, Sidrap — Harmoko Mustafa, seorang pentolan HMI yang berkecimpung dalam dunia birokrasi, akan maju bertarung dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke VIII DPD II KNPI Sidrap yang akan digelar pada bulan Maret 2024. Sebagai salah satu syarat pencalonan, Harmoko berhasil mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari beberapa ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) setelah melakukan koordinasi.

“Marwah kepemudaan yang terhimpun di wadah KNPI Sidrap wajib kita kembalikan dalam semangat berorganisasi serta harus kita tumbuhkan sebagai organisasi yang bertaring dalam kepemudaan dan bermitra bersama pemerintah,” ungkap Harmoko.

Harmoko yang akrab disapa Kak Moko, percaya bahwa regenerasi adalah proses penting dalam membentuk insan muda yang berkompeten dan berintegritas serta tidak lepas dari idealisme kepemudaan dalam membangun bangsa, terutama bagi generasi muda di Kabupaten Sidrap. Dalam hal ini, Harmoko berharap dapat memimpin KNPI Sidrap pada masa depan, sebagai upaya nyata dalam menumbuhkan semangat kepemudaan yang aimatif dan memiliki visi jangka panjang.

“Saya sudah pegang rekomendasi beberapa OKP dan siap bertarung serta memimpin organisasi besar ini,” terang Harmoko.

Musda ke VIII KNPI Sidrap direncanakan akan digelar pada tanggal 9 Maret 2024. Harapan dari kegiatan ini adalah terpilihnya seorang pemimpin muda yang mampu membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik, serta membawa perubahan yang signifikan bagi pembangunan Kabupaten Sidrap secara keseluruhan.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com