Katasulsel.com, Jakarta — Rabithah Alawiyah, organisasi Islam terkemuka, memberikan apresiasi atas respon cepat kepolisian dalam menangkap pelaku pembuat website dan sertifikat palsu yang mengklaim silsilah Nabi. Pelaku yang berinisial JMW kini berada di tangan hukum.

Ahmad Ramzy Ba’abud, Ketua Departemen Hukum dan Legal Rabithah Alawiyah, mewakili Ketua Umum Habib Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf, mengucapkan terima kasih kepada Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Direktorat Siber Bareskrim Polri dan Kepala Operasi Nusantara Cooling System (NCS) Polri Irjen Asep Edi Suheri, serta tim yang terlibat dalam penangkapan tersebut.

“Kami memberikan apresiasi kepada Polri atas respon cepat mereka terhadap permasalahan yang kami hadapi,” ujar Ahmad Ramzy dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (5/3/2024).

Menurutnya, tindakan pelaku yang memplagiat website Rabithah Alawiyah untuk melakukan penipuan telah sangat meresahkan organisasi dan masyarakat umum.

Pelaku diketahui telah menciptakan nasab dan silsilah palsu keturunan Rasulullah SAW. Rabithah Alawiyah berharap sinergitas yang dibangun bersama Polri ini dapat terus berlanjut dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami berharap sinergitas ini dapat terus terwujud dalam menjaga keamanan dan kondusifitas negara. Penting bagi kami untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tutupnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com