KATASULSEL.COM, SIDRAP – Anggota Sat Samapta Polres Sidrap Polda Sulsel melaksanakan patroli dalam rangka ngabuburit menjelang berbuka puasa, di Jalur dua pacuan kuda Kel. Ulu ale, Kec. Watang Pulu. Kamis (14/03/24) Sore

Diketahui bahwa patroli ini dilakukan sebagai langkah preventif Polres Sidrap dalam antisipasi terhadap balap liar yang kerap terjadi di lokasi tersebut. 

Pada pelaksanaan patroli presisi ini personil Sat Samapta berhasil mengamankan beberapa kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat-surat maupun kelengkapan kendaraan dan diduga akan melakukan aksi balap liar. 

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH melalui Kasat Samapta AKP Agung Sapto Hidayat mengatakan bahwa seiring dengan datangnya bulan suci Ramadhan, suasana di Jalur dua pacuan kuda tersebut tampak berbeda dengan hari-hari biasa. 

“Menjelang berbuka puasa, tepatnya pada saat ngabuburit, remaja-remaja ini biasanya berkumpul di area tersebut untuk melakukan aksi balap liar,” ujarnya AKP Agung saat dikonfirmasi. 

Ia menambahkan sebagai respons, patroli keamanan telah ditingkatkan untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan dengan memperbanyak amalan-amalan baik di bulan yang suci ini.”Tutupnya.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com