KATASULSEL.COM, ENREKANG -PJ. Bupati Enrekang, Dr H. Baba, menyampaikan apresiasi terhadap kolaborasi acara Festifal Ramadhan yang digellar di Rumah Jabatan Bupati Enrekang, jumat (22/3/2024). 

Acara ini merupakan program nasional oleh Kantor Kementrian Agama bersama Baznas  dan Pemerintah Daerah Enrekang.
“Acara ini luar biasa, kolaborasi yang sangat padu antara Kemenag, Baznas, dan didukung penuh oleh Pemda Enrekang,” ujar PJ. Bupati Enrekang.

Ia melanjutkan bahwa kolaborasi ini harus terus berlanjut. Sekaligus mengucapkan terima kasih kepada segenap rakyat Enrekang atas dukungannya kepada pemerintah daerah, termasuk juga atas dukungannya terhadap program-program Baznas yang sangat bagus, bahkan telah mendapat pengakuan dan penghargaan pada tingkat nasional.

“Beberapa minggu lalu, kami bersama Pimpinan Baznas ke Jakarta menerima penghargaan atas prestasi yang telah diraih”, jelas Dr. H. Baba.

Mantan Setda Enrekang ini menambahkan juga bahwa ketika berangkat ke Jakarta menerima penghargaan ia juga bersama-sama Pimpinan Baznas dan juga Ketua DPP Himpunan Masyarakat Massenrempulu (HIKMA), Andi Rukman Nurdin Karumpa menyerahkan bantuan berupa donasi untuk Pelestina sebanyak 750 juta.

“Karena itu, sekali lagi, saya atas nama pemerintah daerah Enrekang mengajak kepada kita semua untuk menyalurkan donasi kita untuk Palestina yang sekarang sedang dibantai oleh Zionisme Yahudi”, lanjutnya.

Penjajahan di atas bumi tidak bisa dibiarkan karena bertentangan dengan kemanusian dan sekaligus bertentangan dengan undang-undang ’45, dimana segala bentuk penjajahan harus dihapus di muka bumi ini. 

“Semoga Palestina segera merdeka. Allahu Akbar… Allahu Akbar…. Allahu Akbar,” Pekik Bupati yang diikuti oleh seluruh hadirin.

Acara Festifal Ramadhan 1445 H,  dirangkaikan dengan buka puasa bersama Pemda Enrekang yang dihadiri segenap pejabat daerah, tokoh masyarakat, dai, imam masjid, hingga masyarakat umum.

Jelang buka, Syekh Salim Hasan yang didatangkan langsung oleh Baznas Enrekang yang bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia dari Palestina, membawakan tausiyah sekaligus mengajak masyarakat Enrrkang untuk berdonasi untuk Palestina. 

Pimpinan Baznas Enrekang yang menangani Pengumpulan,  Dr Ilham Kadir, menyatakan bahwa Syekh Salim akan keliling Enrrkang selama 10 hari.

“Kita harap agar masyarakat Enrekang menyediakan donasi terbaiknya untuk saudara kita di Gaza Palestina, semoga Ramadhan ini membawa berkah untuk kita semua dan rakyat Palestina,” harap Dosen Unimen ini.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com