KATASULSEL.COM, SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Pj Bupati Drs. Ns. H. Basrah, S.Kep.,M.Kes dan Forkopimda melakukan pengecekan stok dan harga Bahan Pokok Penting (Bapokting)di Pasar Sentral Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap. 

Turut serta dalam Pengecekan ketersediaan stok dan harga bahan pokok  Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, SE.,M.I.Pol, Kajari Sidrap Hasnadira,SH.,MH, Ka Bulog Sidrap Anwar, Unsur Forkopincam Pancarijang, Asisten II Pemerintahan Kab. Sidrap Siara Barang, Kadis Perdagangan Sidrap Nur Kanaah, Kadis PU Kab. Sidrap Abd. Rasyid.M.Si dan Kabag Perekonomian Sidrap Rimba Najamuddin.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K.,M.H mengatakan bahwa, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan harga bahan pokok penting dan ketersediaan stok di pasar Sentral Rappang Panca Rijang aman menjelang hari raya idul fitri 1445 H. 

“Hal ini di lakukan Forkopimda Sidrap untuk memantau ketersediaan stok dan harga kebutuhan bahan pokok jelang peringatan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah”, Ujar Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. Jum’at (05/4/2024).

Lebih Lanjut, Kapolres Sidrap juga meminta kepada para pedagang tradisional maupun agen retail modern untuk tetap menjual harga bahan pokok tidak melewati batas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah. 

“Berdasarkan Hasil Sidak yang dilakukan Forkopimda Sidrap,  harga bahan pokok saat ini ada kenaikan di beberapa jenis bahan pokok namun masih relatif terjangkau serta stok masih cukup tersedia hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 H nantinya”, Jelas Kapolres.

Kapolres Sidrap pada kesempatan tersebut juga menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap berhati-hati saat di berada di pasar yang ramai seperti ini guna mencegah pencurian atau copet.

“Tetap berhati-hati saat berada di pasar yang ramai pengunjung. Jangan menggunakan barang yang mencolok dan perhiasan yang berlebihan yang dapat memancing pelaku kejahatan melakukan pencurian atau copet”, Terang Kapolres Sidrap.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com