KATASULSEL.COM, SIDRAP – Melakukan kerja bakti pembersihan secara rutin setiap hari Jumat dalam suatu lingkungan masyarakat yang membawa manfaat terhadap warga, biasanya kegiatan ini disebut “ kegiatan Jumat bersih“, dengan gerakan Jumat bersih, diharapkan bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab, rasa kebersamaan atau gotong royong serta rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 1420-01/Panca Lautang dan anggota Polsek Panca Lautang bersama dengan warga binaannya pada hari ini melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan dari kotoran serta rumput yang tumbuh liar di kanan / kiri sepanjang jalan.

Ada dua lokasi kerja bakti dalam hal ini yang dilaksanakan di wilayah binaan Koramil 03/Serpong, diantaranya di jalan lingkungan dan di jalan raya Poros Sidrap Soppeng Desa Corawali Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidenreng Rappang, Jum’at (05/04/2024).

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., melalui Danramil 01/Panca Lautang Lettu Inf Jumadi mengatakan, mulai pukul 07.30 WITA, anggota Koramil Koramil 01/Panca Lautang dan Polsek Panca Lautang bersama warga binaan membersihkan kotoran sampah yang menumpuk serta rumput yang tumbuh liar di sepanjang jalan tersebut.

“Kerja bakti yang kami lakukan mulai dari jam 07.30 tadi adalah membersihkan jalan dari sampah yang menumpuk dan berserakan maupun rumput yang tumbuh liar di kanan/kiri jalan, “ katanya.

Dikatakannya, bahwa kegiatan Jumat bersih seperti yang dilakukan bersama warga binaan merupakan kegiatan positif bagi kita semua.

“Kerja bakti secara rutin pada hari Jumat atau biasa disebut Jumat bersih, ini adalah hal yang positif bagi kita semua karena bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab, kebersamaan atau gotong royong serta menumbuhkan rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan di sekitar kita,“ jelasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com