Katasulsel.com, Enrekang – Pasca banjir yang menerjang Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, Kodim 1419/Enrekang mengerahkan sekitar 100 personel yang tergabung dalam satgas tanggap darurat bencana untuk melakukan pembersihan endapan lumpur dan sampah akibat banjir yang terjadi beberapa hari lalu dan menyebabkan beberapa rumah warga dan perkantoran terendam. Selasa 07/05/2024

Kegiatan pembersihan ini dipimpin langsung oleh Pasi Ops Letda Kav David selaku Koordinator operasi Satgas tanggap darurat di wilayah kab. Enrekang.

Lokasi pembersihan tersebar di beberapa tempat di Kecamatan Enrekang, meliputi perumahan Polres, depan Dinkes, depan DPRD dan sepanjang jalan jenderal sudirman poros Enrekang – Toraja

Pasi Ops Letda Kav David menekankan pentingnya karya bhakti pembersihan lingkungan pasca banjir sebagai upaya bersama antara TNI, Polri, BPBD Kabupaten Enrekang dan instansi terkait lainnya, dan masyarakat setempat dalam memulihkan kondisi pasca banjir. 

Selama kegiatan pembersihan, Letda Kav David turut memberikan semangat kepada semua pihak yang terlibat dan ikut serta langsung dalam membersihkan sisa-sisa banjir.

“Sasaran utama pembersihan adalah fasilitas umum seperti jalan poros dan lingkungan sekitar rumah warga, termasuk pembersihan got. Kodim 1419/Enrekang akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan BPBD setempat untuk memberikan penanganan yang intensif kepada korban banjir, agar dampak banjir dapat ditangani dengan baik dan tepat”, kata Letda Kav David

Letda Kav David berharap peristiwa banjir ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih memperhatikan dan menjaga lingkungan, serta menjaga saluran irigasi agar tetap bersih dan tidak tersumbat. 

“Inisiatif ini diharapkan dapat mempercepat pemulihan kondisi pasca banjir dan membantu warga kembali ke aktivitas normal mereka dengan lingkungan yang bersih dan sehat”, Tutup David.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com