Selamat, STIH Cokroaminoto Pinrang Berubah Jadi Institut

Silakan Share

Katasulsel.com, Pinrang – Sesuai Surat Keputusan Kemendikbudristek Republik Indonesia Nomor : 560/E/O/2022, STKIP dan STIH Cokroaminoto resmi bergabung dan membentuk Institut Cokroaminoto Pinrang.

Hal ini dipastikan, ketika 2 institusi pendidikan ini menggelar kegiatan penyerahan SK Penggabungan dan Perubahan Bentuk STKIP dan STIH Cokroaminoto menjadi Institut Cokroaminoto Pinrang, Kamis (4/8/2022).

Selain itu, dalam kegiatan ini juga ditetapkan dan dilantik Ikbal Muqaddas, ST, M.Pd menjadi Rektor pertama dari Institut ini, berdasarkan Surat Keputusan Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Cokroaminoto Pinrang.

Dalam sambutannya, Rektor Institut Cokroaminoto Pinrang Ikbal Muqaddas,ST,M.Pd mengungkapkan, bahwa dalam menerima amanah sebagai Rektor Institut Cokroaminoto dirinya akan mencari ide-ide untuk pengembangan Institut ini kedepannya.

BACA JUGA:  Gubernur Pantau dari Udara, Ajak Warga Doakan Penumpang KM Ladang Periwi Selamat

Sementara itu, Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Cokroaminoto Sandrawali Muqaddas, SE mengungkapkan perubahan bentuk ini adalah berkat dukungan semua civitas akademika dan juga Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam hal ini Bupati Pinrang.

Dirinyapun berharap agar dukungan ini terus berlanjut demi peningkatan mutu pendidikan kedepannya.

Ditempat dan waktu yang sama Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 9 Sulawesi selatan, Barat dan Tenggara Drs.A.Lukman,M.Si mengucapkan selamat atas terbentuknya Institut Cokroaminoto dan berharap kepemimpinan Rektor mampu membawa Institut untuk memberikan pendidikan yang bermutu kepada pada Mahasiswa/mahasiswi.

Lukman juga berharap Institut Cokroaminoto menghasilkan alumnus yang siap kerja dan bersaing dengan alumnus dari pendidikan tinggi lainnya yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:  Bupati Wajo Amran Mahmud Papar "Masker Pelita" ke Tim Panelis

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Pinrang merasa bangga atas kerja keras yang telah dilakukan 2 Sekolah Tinggi ini sehingga mampu bersinergi menjadi Institut Cokroaminoto.

Bupati Irwan juga mengungkapkan bahwa, penggabungan ini dibarapkan dibarengi dengan kualitas pendidikan yang diberikan kepada peserta didik.

“Saya yakin kedepannya Institut ini dapat menghasilkan alumnus yang berkualitas dan memiliki keterampilan” ujar Bupati Irwan.

Bupati Irwan pun berpesan agar Institut Cokroaminoto mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang utamanya dalam hal Pendidikan dan pengembangan sumberdaya manusia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.