Katasulsel.com, -Sebagai wujud pelaksanaan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat maka pada tanggal 22 Juni 2023, Kepala Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng Ir. Erman Asnawi, M.Si secara resmi melepas Tim Medik dan Paramedik Veteriner untuk bertugas melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 2023.

Erman Asnawi menjelaskan bahwa Tim ini terdiri dari 7 dokter hewan dan 10 petugas teknis yang akan bekerja di seluruh wilayah Kabupaten Soppeng dan dipastikan melakukan pelayanan secara gratis yang antara lain meliputi kondisi umum, kelayakan pemotongan, bebas PMK dan penyakit lainnya dan umur memenuhi syarat hewan kurban.

Diharapkan sapi yang akan dipotong agar diperiksa terlebih dahulu dan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan dapat menghubungi DPKHP atau Puskeswan Congko, Puskeswan Cangadi, Puskeswan Tajuncu dan Puskeswan Lalabata.

Tim tersebut juga akan mendatangi pedagang sapi dan kendaraan pengangkut ternak yang melintas di wilayah Kab. Soppeng. Berdasarkan data tahun sebelumnya, sapi kurban yang dipotong di Kab Soppeng 1.400 ekor dan yang terkirim keluar daerah sekitar 3.000 ekor.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com