Katasulsel.com, -Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA Negeri 1 Soppeng melakukan kunjungan ke DPRD Kab. Soppeng, Rabu (21/06/2023)

Kunjungan ini dipimipin oleh Wakil Kepala Sekolah didampingi 3 orang guru pembina MPK yang berjumlah 25 orang yang terdiri dari pengurus dan anggota.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Kepala Sekolah, bidang Kesiswaan Drs. H. Andi Alimin menyampaikan maksud dan tujuan study Parlemen ini adalah bagian dari pembelajaran dan sharing informasi terkait mekanisme dan alur pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD.

Kedatangan para pengurus ini
diterima langsung oleh Sekretaris DPRD didampingi Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan.

Sementara itu, Ketua MPK Ulil Abshar Said menjelaskan bahwa MPK adalah suatu organisasi di sekolah yang bertugas mengawasi kinerja OSIS dalam menjalankan tugas-tugasnya selama masa jabatannya berlangsung. MPK merupakan satu-satunya organisasi di sekolah yang dapat memantau, mengawasi dan membantu tugas-tugas dari OSIS.

Sekretaris DPRD, H. A. Zulkifli Nurdin, SH dalam penerimaannya menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga atas dijadikannya Kantor DPRD Kab. Soppeng sebagai lokus pertama dari program study Parlemen tersebut.

Sementara itu, Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan, Nurrasak Rahim Ali, S. Sos menjelaskan secara detail tugas dan fungsi DPRD, alat kelengkapan DPRD, mekanisme pembahasan Perda.

Kegiatan berlangsung dengan penuh keakraban dan diwarnai dengan antusias peserta untuk berdialog interaktif dengan pihak Sekretariat DPRD.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com