Katasulsel.com – Kalla Toyota Parepare menggelar grand launching All New Yaris Cross di Lagota’ Kafe & Resto, yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (26/6/2023).

All New Yaris Cross ini bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) ringkas kelas B, yang akan menjadi penantang dari Honda HR-V. Untuk Yaris Cross ini membawa konsep ‘Solid & Dynamic’ bermodalkan tampilan outstanding berkarakter khas SUV Toyota modern dipadukan dengan kabin kompak yang memaksimalkan volume interior.

Selain itu, All New Yaris Cross ini juga mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan pengemudi dengan tetap memberikan kenyamanan maksimal kepada penumpang. Menariknya, tipe All-New Yaris Cross ini mendapatkan LED Headlamp with DRL, LED Foglamp, dan LED Rear Combination Lamp yang tampak canggih dan modern di depan dan belakang.

“Jadi memang (Yaris Cross) baru muncul untuk menghandle merek lain terutama HR-V baru. Untuk All New Yaris Cross ini memang baru di kelasnya, ada yang namanya tipe hybrid. Yaris Cross sendiri ini itu memakai mesin 1.500 CC,” ungkap Faharuddin, Sales Supervisor Kalla Toyota Parepare usai launching.

Untuk Yaris Cross ini lanjut Faharuddin, ada berbagai tipe mulai dari manual dan CVT. Selain itu dia juga menjelaskan fitur-fitur canggih dari Yaris Cross ini.

“Fitur canggih dari Yaris Cross ini, seumpama kita berkendara dalam kondisi mengantuk atau apa, Yaris Cross ini akan mengerem sendiri. Terus kemudian kalau kita mengantuk lalu keluar jalur, dia kembali ke jalurnya sendiri,” terangnya.

Untuk fitur tambahan dari All New Yaris Cross ini sama dengan Fortuner yang memiliki kick sensor.
“Jadi seumpama kita memegang banyak barang, sulit (membuka pintu mobil) dengan tangan, jadi cukup dengan mengayunkan kaki saja, itu pintu sudah langsung terbuka,” ujar Faharuddin.

“Untuk tipe paling tinggi itu pakai panoramic roof. Jadi seumpama (di dalam mobil) kita mau melihat ke atas (langit) tinggal menekan tombol saja, otomatis pintu slidenya itu terbuka,” sambungnya.

Memasuki kabin Yaris Cross, kita disuguhi panel instrumen TFT 7-inch digital yang menonjolkan kesan sporty dan dapat dikostumisasi dalam 4 pattern.

Selain itu juga terdapat juga beragam ornamen GR yang sporty dan elegan pada varian dengan GR Parts. Kursi pengemudi sudah memakai teknologi pengaturan elektrik yang bisa mengatur posisi duduk dengan lembut.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com