Katasulsel.com, Bulukumba – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba telah menetapkan Asbar M Akib sebagai ketua baru. Asbar, yang sebelumnya merupakan mantan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam di Pusat dan DPP KNPI, disepakati menjadi ketua oleh komisioner lainnya di KPU Bulukumba. Selain Asbar, terdapat lima anggota KPU Bulukumba yang terpilih untuk periode 2023-2028.

Para anggota KPU Bulukumba yang terpilih tersebut adalah Rakhmat Fajar, Suriadi, Wamil Nur, serta Syamsul. Di periode ini, terdapat satu anggota KPU Bulukumba yang juga berhasil terpilih kembali sebagai petahana.

“Pak Asbar M Akib terpilih sebagai ketua,” kata Rakhmat Fajar, komisioner KPU Bulukumba, saat dihubungi pada Sabtu (1/7/2023).

Selain Asbar, anggota KPU Bulukumba yang terpilih pun memiliki latar belakang yang beragam. Wamil Nur adalah mantan Ketua Cabang PMII Gowa Raya, Suriadi adalah seorang staf di Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Syamsul telah berpengalaman sebagai jurnalis di salah satu media lokal di Bulukumba, dan Rakhmat Fajar pernah menjabat sebagai Ketua HMI Cabang Bulukumba serta memiliki pengalaman sebagai seorang jurnalis.

Asbar sendiri menyatakan komitmennya untuk menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu sesuai dengan aturan kepemiluan yang berlaku. “Amanah ini akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” ujar Asbar, yang merupakan alumni STIK Tamalatea Makassar.

Dengan terpilihnya Asbar M Akib sebagai ketua KPU Bulukumba, diharapkan KPU Bulukumba dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam mengawal dan menyelenggarakan pemilihan umum yang berintegritas dan demokratis (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com