Katasulsel.com, Bulukumba – Terkait dengan adanya Isu yang beredar di masyarakat soal penutupan salah satu akses jalan di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Kepala Syahbandar Bontobahari Arfan, mengungkapkan bahwa itu bukan pemblokiran, melainkan penutupan sementara Yang dilakukan Masyarakat sekitar guna dilakukan pembersihan di area PPI dengan menggunakan mesin pemotong rumput.

“Masyarakat sengaja menutup karena sedang proses pembersihan, memakai mesin pemotong rumput, ketakutan masyarakat jangan sampai ada batu yang terlempar dan menyebabkan kerusakan pada mobil yg terparkir diarea itu, mending di tutup dulu area parkir”, Ungkap Arfan, Sabtu 19 Agustus 2023.

Pada saat penutupan itu semua inisatif masyarakat untuk membersihkan area pelabuhan, dan itu hanya berlangsung selama 3 jam, terkait dengan isu yg tersebar itu semua hanya kesalahpahaman”, Jelasnya.

Selain itu, salah satu warga sekitar PPI Raden, membenarkan bahwa isu penutupan salah satu akses jalan ke PPI itu tidak benar, yang ditutup sementara hanyalah Akses parkir karena masyarakat berinisiatif membersihkan area Parkiran yang kotor dan mengeluarkan bau amis.

” Sebagian akses jalan masuk ke parkiran, memang ditutup pada hari itu, karena masyarakat sedang membersihkan didalam, dan itupun tidak lama, setelah dibersihkan akses jalan kembali dibuka”, Tutur Raden.

Tujuan dari penutupan sementara ini adalah untuk memberikan kenyamanan dan menjaga kebersihan, sehingga para pengunjung akan merasa nyaman, Tutupnya.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com