Palopo – Kota Palopo, Sulawesi Selatan kembali berduka atas meninggalnya salah satu guru tauladan terbaiknya, Kuanti SPd, yang telah berpulang ke Rahmatullah sebulan lebih yang lalu.

Pada malam ke-40 setelah kepulangannya, keluarga, kerabat, majelis taklim, serta rekan-rekan guru dan anak didik almarhumah berkumpul untuk melakukan takziah dan mengenang jasa-jasa Kuanti yang telah memberikan dedikasi besar dalam dunia pendidikan di kediamannya, di Kota Palopo, Senin, 24 Juli 2023

Almarhumah Kuanti SPd, merupakan sosok guru yang sangat dihormati dan disegani di lingkungan sekolahnya maupun di komunitas sekitar.

Dedikasinya dalam mendidik dan membimbing para siswa dianggap sebagai teladan bagi para pendidik lainnya. Kehilangan beliau meninggalkan duka mendalam bagi seluruh warga sekolah dan masyarakat Palopo.

Sebagai seorang guru, Kuanti tidak hanya berfokus pada aspek akademis semata, tetapi juga membekali para siswanya dengan nilai-nilai kehidupan yang mulia. Almarhumah sering memberikan inspirasi dan semangat kepada siswa-siswinya agar selalu berusaha menjadi pribadi yang berkualitas dan berguna bagi masyarakat.

Kanker yang diderita oleh Kuanti telah menjadi perjuangan berat yang harus dihadapinya. Meskipun demikian, semangat dan optimisme beliau tetap terpancar, memberikan contoh tentang bagaimana menghadapi cobaan dengan tegar dan sabar.

Malam ke-40 setelah wafatnya Kuanti diisi dengan suasana haru dan penuh pengabdian. Keluarga, sahabat, serta rekan-rekan guru dan murid-murid almarhumah datang untuk memberikan doa dan penghormatan terakhir. Ucapan rasa kehilangan dan kenangan indah tentang jasa-jasa Kuanti mengalir begitu tulus dari hati mereka.

Almarhumah meninggalkan seorang suami dan dua orang putri yang amat mencintainya. Semangat dan teladan yang Kuanti tinggalkan akan terus diingat dan menjadi motivasi bagi mereka untuk tetap mengenang dan meneruskan perjuangannya dalam dunia pendidikan.

Kota Palopo kehilangan sosok guru yang tidak hanya pandai mengajar, tetapi juga mencetak generasi penerus yang berkarakter.

Semangat juangnya akan terus menginspirasi, dan jasa-jasanya akan dikenang oleh seluruh masyarakat. Semoga almarhumah Kuanti SPd diberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi kehilangan ini.

Selamat jalan, Kuanti SPd. Guru tauladan sejati, perjalananmu dalam dunia pendidikan telah memberikan sinar bagi banyak orang. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT. Amin.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com