Katasulsel.com, Palopo — Cuaca di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, pada hari ini terpantau berawan dengan suhu udara mencapai 26 derajat Celsius dan kelembapan udara mencapai 85%. Meskipun cuaca berawan, tidak ada indikasi adanya hujan dalam waktu dekat ini.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kondisi cuaca di Kota Palopo dipengaruhi oleh adanya tekanan udara rendah yang terjadi di sebagian wilayah Sulawesi Selatan. Tekanan udara rendah ini dapat memicu terjadinya hujan lokal di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan.

Meskipun demikian, BMKG memperkirakan bahwa kondisi cuaca di Kota Palopo akan tetap berawan dan tidak terlalu berpengaruh pada aktivitas masyarakat. Namun, BMKG tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Dalam hal ini, BMKG juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memantau perkembangan cuaca melalui informasi yang disediakan oleh BMKG atau melalui media massa. Dengan memantau perkembangan cuaca, diharapkan masyarakat dapat mengantisipasi terjadinya bencana alam yang bisa terjadi akibat perubahan cuaca yang tiba-tiba.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com