Katasulsel.com, –Forum Anak Nene Mallomo Sidrap menggelar Pembentukan dan Penguatan Kapasitas Pengurus (Pegasus) Vol. VI, Senin (7/8/2023) di Aula Komples SKPD, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Pegasus ini bertujuan untuk merekrut kepengurusan tahun 2023-2025, sebagai salah satu upaya mencapai indikator kabupaten layak anak (KLA). Sekaligus, untuk memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023 tingkat Kabupaten Sidrap

Kegiatan dengan tema “Serentak Bangkit Maju Bersama Mengukir cerita” dibuka Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sidrap, Abbas Aras.

Turut hadir, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Andi Diana Said Roem, Kabid Perencanaan dan Perekonomian SDA dan pembangunan Manusia, Nasrah Anitasari Rasyid, Perencana Ahli Muda Bappelitbangda Sidrap, Muhammad Yusran, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Abbas Aras menyampaikan apresiasi terlaksananya kegiatan Pegasus VI yang dilaksanakan Forum Anak Nene Mallomo Sidrap (Fanelos).

Sekaitan Hari Anak Nasional, ia berharap momentum tersebut menjadi pengingat dalam mendukung dan memaksimalkan pemenuhan hak dan perlindungan kepada anak-anak yang merupakan penerus bangsa.

Dikatakannya, permasalahan anak harus menjadi perhatian bersama, contohnya seperti putus sekolah, pernikahan dini serta permasalahan anak yang tersandung masalah hukum.

Untuk mengatasi permasalahan itu, ia berharap dukungan seluruh pihak dalam menanggulangi persoalan terkait permasalahan anak khususnya di Kabupaten Sidrap termasuk persoalan anggaran.

“Dukungan seluruh pihak sangat dibutuhkan dalam upaya pemenuhan dan perlindungan anak dan itu tentunya harus dibarengi dengan penganggaran yang memadai dari pemerintah sehingga permasalahan terkait permaslahan anak di Kabupaten Sidrap dapat kita atasi bersama,” harapnya.

Acara dilanjutkan pemasangan selempang oleh Kadis PMDPPA Sidrap kepada Duta Anak Sidrap 2023. Selanjutnya pemberian materi dilanjutkan diskusi terkait isu prioritas anak dan kluster-kluster forum anak.

Sesuai agenda, acara akan ditutup pembacaan hasil diskusi dan SK kepengurusan Forum Anak Nene Mallomo periode 2023-2025.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com